Blog Tanpa Admin. Apa Bisa?

Blog Without Admin . Is It Possible?

 http://utility-share.blogspot.com/2015/01/blog-tanpa-admin-apa-bisa.html

Motivation - Setiap Blog tentunya mutlak memiliki seorang admin, namun karena ada pertanyaan dari kawan-kawan setelah melakukan blogwalking, saya diam sejenak. mengapa? itu karena pertanyaannya membuat saya berpikir hampir selama 1 jam. Pertanyaannya singkat, namun sulit dijawab, APAKAH BLOG BISA TIDAK MEMILIKI ADMIN?

Saat itu saya hanya menjawab bahwa lain halnya dengan sosial media lainnya seperti facebook, yang apabila kita membuat grup didalamnya, grup tersebut bisa tetap berjalan walau tak memiliki admin. Namun beda halnya dengan blogger. Blogger mutlak memiliki admin. Itulah jawaban saya saat itu. Namun setelah saya menjawabnya dia memberi saya langkah untuk mencoba membuktikan bahwa blog tanpa admin itu bisa. Dia pun tidak mencobanya hingga saat ini.

Berikut Langkah yang disampaikan.
  1. Coba membuat Blog dengan memiliki 3 kontributor, yaitu 2 admin dan 1 penulis. kalau perlu ketiga kontributor itu adalah anda sendiri.
  2. Setelah itu, anda harus memiliki 2 laptop.
    • Laptop yang satu membuka akun admin 1, dan
    • Laptop yang satunya digunakan untuk membuka akun admin yang ke 2
  3. Masing masing laptop membuka dashboard >> setelan >> dasar.
  4. Pada saat bersamaan Laptop yang satu menghapus admin 2, dan laptop lain menghapus admin 1. lakukan secara bersamaan, kalau perlu panggil bantuan, agar klik yang anda lakukan benar - benar tepat dan bersamaan. mungkin penampakannya akan seperti dibawah ini, Lakukan penghapusan bersamaan !

    http://utility-share.blogspot.com/2015/01/blog-tanpa-admin-apa-bisa.html
    Laptop 1, Hapus admin akun03@gmail.com, klik tombol silang itu.
    http://utility-share.blogspot.com/2015/01/blog-tanpa-admin-apa-bisa.html
    Laptop 2, Hapus admin akun01@gmail.com, klik tombol silang itu.

  5. Otomatis kedua admin hilang. lalu hanya tinggal penulis. Apakah penulis ini akan beralih menjadi admin baru? atau tetap sebagai penulis.

    http://utility-share.blogspot.com/2015/01/blog-tanpa-admin-apa-bisa.html
    Adminnya Hilang, Tinggal Pengarang Doang.

    Lalu bagaimana cara mengetahui data statistik secara terperinci jika admin sudah tak ada? apa bisa?
Nah mungkin seperti itu langkahnya, saat ini saya belum mencoba, namun saya punya keinginan untuk mencobanya suatu saat nanti. Blog Tanpa Admin? saya kira itu akan mustahil. bagaimana menurut kalian?

We Hope You Can Satisfied

COMMENTS

BLOGGER: 10
  1. kalau dalam kondisi tersebut, pengarang bisa memilih untuk menjadi admin tapi tidak bisa menghapus dirinya

    ReplyDelete
  2. Blog butuh Admin karena pembaca akan menunggu postingan salam kenal yaa

    ReplyDelete
  3. gak perlu 2 laptop kali gan :D cukup menggunakan 2 browser , yg satu Mozilla Firefox , dan Google Chrome terus buka di New Private Window.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-s 1 Laptop, 2 Browser?
      Terus Nge-Kliknya secara bersamaan caranya gimana? :-?

      Delete
  4. om ada pertanyaan lagi nih, apakah bisa kita update kontent (foto, deskripsi, produk dll) tanpa harus mengakses "dashboard wordpress" dengan kata lain kita membuat 1 halaman php yang hampir mirip dengan "dashboard WP" yang isi nya hanya form standard untuk upload.saja dan yang berhak untuk upload adalah "admin WP" itu sendiri dengan memasukan user & password (yang digunakan login WP). Terimakasih, minta balasannya ya om dikirim email aja ( ibulukis@gmail.com )

    ReplyDelete
  5. buat nambah ilmu aja gan thanks :)

    ReplyDelete
  6. saya rasa setiap blog membutuhkan admin, karena tanpa admin blog itu siapa yg mengendalikan ?
    bs dikatakan berubah mnjd blog zombie , tp cara ini bisa saja kita lakukan

    ReplyDelete
  7. Wah baru tahu aku ada yang begini, nice info gan

    ReplyDelete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Blog Tanpa Admin. Apa Bisa?
Blog Tanpa Admin. Apa Bisa?
Blog Without Admin . Is It Possible?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLBR8qBAJg0eIVyNPMV4lG8y_xAGU_rPt3ZNLDt1Bs3gGXR4CRcByIUIFRyAIUeE7lWv2Qp-y0KVZ62_lLYsj9tjGXBpun-mXeGyZgMA0vF6xszwYCAtn_T2VSavt4RrcOIo2itD-zz5s/s1600/Blog+Tanpa+Admin+Bisa+Gak+Sih.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLBR8qBAJg0eIVyNPMV4lG8y_xAGU_rPt3ZNLDt1Bs3gGXR4CRcByIUIFRyAIUeE7lWv2Qp-y0KVZ62_lLYsj9tjGXBpun-mXeGyZgMA0vF6xszwYCAtn_T2VSavt4RrcOIo2itD-zz5s/s72-c/Blog+Tanpa+Admin+Bisa+Gak+Sih.png
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2015/01/blog-tanpa-admin-apa-bisa.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2015/01/blog-tanpa-admin-apa-bisa.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content