Cara Mengkompres Tampilan Blog

Cara Mengkompres Tampilan Blog

Motivation - Ass. wr. wb. Kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial blog mengenai "Cara Mengkompres (Compressed HTML) Tampilan Blog". Mereka bertanya-tanya, "untuk apasih html blog kita di kompres?" . Nah, jawabannya yaitu, untuk membuat blog anda dapat di parse oleh jaringan internet dengan lebih cepat (Fast Load). Seseorang tentunya menginginkan Blognya dapat loading dengan cepat. Hal ini digunakan agar pengunjung tidak bosan menunggu loading blog kita.

Memang saat ini banyak orang yang berlomba-lomba mempercantik blog mereka, namun mereka tidak menyadari, bahwa dengan memasang widget-widget blog yang katanya akan mempercantik blog kita, justru akan memperlambat loading blog. Nah untuk itulah saya menyarankan agar anda dapat mengkompres tampilan blog anda agar loadingnya menjadi lebih cepat.

Baiklah yuk kita simak, gimana sih cara nge-compress halaman kita :
  • Keterangan:
  1. Terkadang widget yang sudah terpasang di blog agan sebelum terkompres akan hilang setelah proses kompres ini selesai.
  2. Untuk itu saya menyarankan agar anda mendownload terlebih dahulu template dari blog anda sendiri, agar dapat memulihkannya kapan saja.
  3. Simaklah dengan Baik.
  1. Login ke akun blogger anda.
  2. Masuk ke Edit HTML blog anda yang ingin segera di kompres "Ingat yah, kalau ingin berjaga-jaga agar blognya dapat pulih kembali ke awal, saya sarankan untuk mendownloadnya terlebih dahulu"
  3.  Setelah Terbuka, Copy semua kode html template anda dengan cara menekan ctrl + a.
  4. Setelah itu, bukalah di tab baru link berikut ini >> HTML Compressed
  5. Jika telah Terbuka, Pastekan Kode HTML blog anda yang sudah anda copy sebelumnya,
  6. lalu akan muncul widget seperti dibawah ini :

    HTML Compression Tool

    Paste your html code in the box below and then cli…
    The new compressed html will appear at the bottom …

    Don't compress HTML head of document

    New Compressed HTML

    Copy your new smaller html code from the box below…
     
  7. Pastekan Kode anda pada kotak pertama, "jangan lupa, centang Don't compress HTML head of document" lalu klik Compress HTML.
  8. Tunggu Hingga hasil kompres selesai, setelah selesai, hasil kompres blog akan muncul di kotak kedua, tepat di bawah kotak pertama.
  9. Untuk Melihat, Klik Preview, dan klik save template
  10. Selesai, anda dapat meninjau blog anda kembali, bagaimana lodingnya? lebih cepat kan?
Nah, Itulah Tutorial Blog yang dapat saya berikan kali ini, yaitu "Cara Mengkompres (Compressed HTML) Tampilan Blog". Terima Kasih Telah Membaca Artikel ini. semoga dengan blog ini, anda dapat lebih menambah ilmu anda mengenai blog. Tinggalkan Pesan dan Kesan anda di kolom komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih, wss.

Motivation_2014Arsip

COMMENTS

BLOGGER: 14
  1. Makasih udah berbagi ilmu.
    Sangat bermanfaat sekali ini. :)

    ReplyDelete
  2. thanks tuk sharenya, sangat membantu n bs jadi rujukan :)

    ReplyDelete
  3. thks gan udh share..
    Tapi blog sya udah fast gan .. :D

    ReplyDelete
  4. Mantap Bangetnih Artikelnya, Mudah Dipahami. Sukses buat agan, tetap semangat nge bloging gan (y)

    ReplyDelete
  5. Mantab gan,, thanks infonya. .

    ReplyDelete
  6. emng bener gan ?
    bisa di coba nih buat mempercepat loading blog :D
    thanks gan infony baru tau ane :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Gan :) Ane Juga baru tahu kok 2 bulan terakhir, silahkan aja dulu di coba gan :)

      Delete
  7. Wah, Bagus Banget nih buat blog kita, makasih tutorialnya gan :)

    ReplyDelete
  8. Ane baru dengar tuh, HTML ternyata juga bisa di kompres. ok gan langsung saya coba...

    ReplyDelete
  9. Mantap Artikelnya Gan :) Loading Blog agan juga cepet nih :) jadinya bikin betah.

    ReplyDelete
  10. Makasih banyak mas!

    blog ane udah rada enteng sekarang :D

    ReplyDelete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Cara Mengkompres Tampilan Blog
Cara Mengkompres Tampilan Blog
Cara Mengkompres Tampilan Blog
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiXxK9m8OmNs7tz9NESa8m4bxJ0oEkRPCokn-aFhZB_l2Guy52-77zFQ2iVBs6NOip6sUB-jObRHh5WWyQCtAwgiVB1aVXcFsH8S7s0CFQs1gv7Vj1YG3kdi3oev2slCkKQ4FSO7aHOWdf/s1600/index.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhiXxK9m8OmNs7tz9NESa8m4bxJ0oEkRPCokn-aFhZB_l2Guy52-77zFQ2iVBs6NOip6sUB-jObRHh5WWyQCtAwgiVB1aVXcFsH8S7s0CFQs1gv7Vj1YG3kdi3oev2slCkKQ4FSO7aHOWdf/s72-c/index.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2014/03/cara-mengkompres-compressed-html.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2014/03/cara-mengkompres-compressed-html.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content