All About Alexa

All About Alexa

http://utility-share.blogspot.com/2014/06/all-about-alexa.html
Motivation - Assalamu Alaikum Wr. Wb. kali ini saya akan bercerita dan membahas tentang salah satu web pengecek rank web/blog, yaitu alexa.com. Untuk itu saya minta izin mengambil waktu anda sebentar, kurang lebih 10 menit, untuk membaca artikel seputar alexa.com dibawah ini (All About Alexa). CHECK ALEXA RANK BLOG.

Apa itu Alexa.com?
Dikutip dari Wikipedia[dot]com, alexa.com adalah sebuah perusahan berbasis yang ada di california yang mengoperasikan situs web penyedia informasi berupa data statistik pengunjung (backlink) web/blog dan urutan/peringkatnya (rank blog).

Alexa.com pertama kali dibuat pada tahun 1996 oleh seseorang yang bernama Brewster Kahle dan temannya yang bernama Bruce Gilliant.

Saat ini, alexa.com sudah memberikan data statistik web/blog lebih dari 30 Juta situs, dan perlu anda ketahui, alexa.com dikunjungi oleh 8.8 Juta Orang perbulannya.

BACA SELENGKAPNYA MENGENAI ALEXA.COM DISINI

Apakah guna dan fungsi Alexa.com untuk blog?
Fungsi dari Alexa.com untuk blog yaitu untuk mengetahui seberapa populer blog kita di dunia maya dengan memberikan data berupa ranking blog secara signifikan (Baik ranking dunia maupun Ranking dalam Negara). Selain itu, alexa.com juga memberikan data berupa statistik pengunjung berupa backlink yang ditampilkan dengan nama "link in" pada situs web alexa.com ini.

Bagaimana cara menggunakan Alexa.com?
Alexa memiliki berbagai macam fitur-fitur, Salah satunya adalah Alexa.com/siteinfo (memberikan informasi tentang ranking blog kita dan sebagainya). Nah untuk menggunakan segala fitur didalam alexa.com, anda perlu mendaftarkan diri anda dengan cara membuat akun alexa. Setelah itu masukkan data blog anda dan claim untuk mendapatkan hasilnya. Hasilnya pun tidak bisa langsung kita lihat, alexa.com baru akan menampilkan data mengenai statistik blog kita setelah mendaftar 3 atau 2 hari sebelumnya.

Kutipan "Jangan terkejut saat alexa.com menampilkan rank blog anda yang berada disekitar angka puluhan juta, contohnya saja, alexa menampilkan blog anda dengan ranking 25 Juta".

Bagaimana Cara untuk meningkatkan Ranking Blog di Alexa.com?
Ada beberapa tips yang saya temukan di web lain, dan setelah saya uji coba, ternyata berhasil. Berikut adalah tipsnya.
  1. Pasang Alexa Widget di Blog Anda. Untuk cara pembuatan dan pemasangan widget alexa, klik disini.
    Ket : Saat ini, Semua fitur di Alexa.com sudah tidak bisa lagi digunakan secara gratis. Contohnya yaitu, blog yang didaftarkan di Alexa.com tidak bisa lagi dibuat secara gratisan, namun harus melalui proses pembayaran, Berbeda dengan Beberapa tahun yang lalu yang bisa digunakan secara gratis. Untuk itulah muncul berbagai web penyedia Jasa Pembuatan Widget Alexa.
  2. Pasang Alexa Toolbar di Browser Anda.
    Browser Mozilla ---> Download Toolbar Here!
    Browser Chrome ---> Download Toolbar Here!
    Atau anda bisa download di situs resminya, klik disini.
  3. Daftarkan blog anda di Alexaboostup.com, lakukan surfing secara teratur.
Adapun beberapa Tips yang digunakan dalam Blog untuk meningkatkan Rank Alexa, Diantaranya:
  1. Membuat Artikel Original yang memiliki kualitas tinggi. CARA
  2. Dapatkan banyak Followers Blog. CARA
  3. Dapatkan banyak komentar pada artikel Blog. CARA
Apa yang menyebabkan ranking Blog di Alexa.com masih No Data?
Setelah mendaftarkan dan menclaim blog anda, pasti anda melihat rank alexa blog anda masih No Data, yang artinya alexa.com belum bisa menampilkan data statistik mengenai Blog anda. Apa yang menyebabkan hingga hal tersebut bisa terjadi? Berikut Alasannya.
  1. Blog Masih Baru.
    Blog yang masih baru, umumnya mempunyai peringkat yang sangat jauh. Oleh karena itulah diperlukan Pengoptimisasian terhadap SEO dalam suatu blog agar lebih berkualitas.
  2. Baru Mendaftarkan di Alexa.com
    Setelah mendaftarkan Blog di Alexa.com, pastikan anda mengcopy paste kode verifikasi yang diberikan alexa ke blog anda.
Saya tidak bisa membuat widget Alexa dan tidak memiliki uang untuk mendaftarkan Blog di Alexa.com, Lalu bagaimana cara mengecek Rank Blog di Alexa.com?
Caranya sangat Mudah, anda hanya perlu mengunjungi situs alexa.com dan tuliskan nama blog anda di form sebelah kanan atas, lalu klik "Find". kalau anda belum paham, anda bisa melihat gambar dibawah ini,

http://utility-share.blogspot.com/2014/06/all-about-alexa.html

Anda Juga bisa mengunjungi situs penyedia alexa rank checker untuk mengecek rank blog anda, salah satunya klik DISINI.

Alexa Top 500 Global Sites Klik DISINI

Alexa Top Global Site In Indonesia (Daftar Situs Ranking Tertinggi Di Indonesia Versi Alexa.com) klik DISINI

Yang Perlu anda ketahui tentang Alexa.com. . . 
Pada awal mula didirikannya situs alexa.com ini, alexa bukan merupakan situs pengecek data statistik blog, itu hanya merupakan fungsi lain dari situs ini. Fungsi utama alexa yang sebenarnya pada awal mula didirikannya adalah sebagai Situs Mesin Pencari (Mesin Penelusuran) sama seperti, Google dan Bing. Semuanya berubah saat Situs ini bergabung (Bekerja Sama) dengan Amazon.com, dan akhirnya mengubah fungsinya sebagai mesin penelusuran.

Motivation_2014Arsip 

COMMENTS

BLOGGER: 14
  1. Pertamaxx...

    Nambah ilmu ane gan, makasih banyak infonya. Agan nyediain jasa pembuatan widget alexa gak?

    ReplyDelete
  2. Menarik Artikelnya Gan, Jadi tahu semua nih tentang alexa dot com. Nice Share.

    ReplyDelete
  3. lengkap banget, makasih makasih.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas artikelnya.

    sepertinya anda berbakat untuk urusan membuat postingan yang ini, jujur saja kamu punya kelebihan tersendiri, dan saya akan berkunjung lagi bila ada waktu.

    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
  5. Terima kasih sobat atas berbagi informasinya.

    ReplyDelete
  6. alexa ane masih no data gan :(
    mungkin dengan informasi ini bisa menambah pengetahuan :D

    ReplyDelete
  7. Wah info yang menarik nih gan.. Jadi tau tentang alexa nih :D Thanks udah share

    ReplyDelete
  8. Kalau alexa ranknya dibawah 1 juta itu sudah bagus apa belum? :iloveindonesia

    ReplyDelete
  9. Menarik Artikelnya Gan, Jadi tahu semua nih tentang alexa dot com. Nice Share.

    ReplyDelete
  10. wah ternyata sejarah nya cukup panjang..
    dan sangat berpengaruh bagi suatu blog atau web :thumbup

    ReplyDelete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: All About Alexa
All About Alexa
All About Alexa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixaTDc6u1FjeRJakdYkBLcankbQW5fZS_AQTUl599mFk6Lpf003prNTjoWlcujS8hQOVlNMVEx4Tjlcj2nx_r8JFRhM4I329-LkC-A78DxXUNbVWFi4FSbybcdaYf6nUbdgPbu_X4i8Jji/s1600/Alexa+Tutors.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixaTDc6u1FjeRJakdYkBLcankbQW5fZS_AQTUl599mFk6Lpf003prNTjoWlcujS8hQOVlNMVEx4Tjlcj2nx_r8JFRhM4I329-LkC-A78DxXUNbVWFi4FSbybcdaYf6nUbdgPbu_X4i8Jji/s72-c/Alexa+Tutors.png
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2014/06/all-about-alexa.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2014/06/all-about-alexa.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content