Review Lengkap Smartphone Advan i5A 4G LTE

Smartphone Advan i5A, Smartphone Premium dengan harga yang terjangkau.

Motivation - Di Tahun 2016 ini, Advan berhasil merilis Smartphone 4G pertamanya dan berhasil mendapatkan perhatian dari publik. Barca i5A itulah nama dari Smartphone 4G dari Advan, dikatakan Barca i5A itu dikarenakan Advan bekerja sama dengan FC. Barcelona (klub liga spanyol teranyar saat ini) yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Berikut saya akan bagikan review dari Smartphone i5A ini.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEYUdxP6idGw-LyUwetYHGI2GTZbRVo1a76cW-B5TkNF0Bn-j4Cezr1UPayG8aofScWLy1JrXrSWWUZnXpPXSHCTAPuwm3nkKXbQWIRPQdB14QDty8He9paIekuM44aTvvM-BwUxGUFWFP/s1600/Advan+Barca+i5A.jpg
Advan Barca i5A

Walau sedikit terlambat merilis smartphone 4G dibanding pesaing Advan yang lain yang sudah merilis smartphone 4G duluan, Advan tidak main - main dengan mengeluarkan smartphone i5A ini yang di lengkapi dengan teknologi super canggih.

Lalu berapakah harga Advan i5A ini?

Bertanya tentang harga, Walau Smartphone ini dibekali dengan teknologi 4G dan kualitas yang sangat baik, Advan merilis Smartphone i5A ini dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat menengah, sangat direkomendasikan bagi para masyarakat Indonesia yang mencari smartphone 4G LTE dengan harga murah dan berkualitas. Untuk harganya, dapat anda ketahui setelah membaca artikel ini sampai di bawah.

Bagaimana dengan Spesifikasi dan Desainnya?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisemcRSjOTqLjV1xA2HSluQtC4PKRI04m3lpaDpAmtXn0ur-zHN_vmHTuBA0OIM01RCMBaQd0A7iFMmALIYr0Q5yLj9OVRNIZoOXhnOIhEa9QmygrNG9arlTyY28Y9jxohU0zQR1no6bgS/s1600/Spesifikasi.jpg

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa Advan bekerja sama dengan FC. Barcelona, maka desain dari Smartphone anyar ini akan dikombinasikan dengan unsur kemewahan yang klasik dengan double mirror glass berbalut warna keemasan sehingga membuatnya tampil elegan. Tahu tidak? Lionel Messi menggunakan Smartphone ini loh sobat, bukan hanya Messi tapi para pemain Barcelona pun turut andil bagian menggunakan Smartphone ini. Wow!!!

Bagaimana dengan gambar diatas? Apakah anda sudah tahu bagaimana spesifikasi dan desain dari Advan i5A ini? Kalau masih kurang, selengkapnya akan saya bahas dengan menggunakan gambar-gambar berikut ini.

Apa Pendapatmu Ketika Pertama Kali Melihat Advan i5A?

Beginilah tampilan awal advan i5A setelah di unboxing. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, Advan i5A didesain elegan dengan beberapa warna varian, kebetulan Advan berikut adalah varian Black Rose Gold. Awal saya melihat Advan ialah,

"saya benar-benar takjub dengan desainnya yang sangat elegan dan terlihat mahal".

Pada gambar, bisa kita lihat tampilan depan, belakang, samping dan bawah pada Advan i5A berikut ini.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxI26VMXs7J2i6fpUpXdTJFsspPl-vYJzlFrZFbau5OK0nUEJWkKnpIl2-yIfUjJTrN6zOe1n_Jmog-puA1GATCHzV87uXEvcl1yY-bPNpsdq7V03zRSDu_Wj_HgntZoKEgJ1DE5V_62bV/s1600/Tampilan+Advan+i5A.jpg
  1. Tampilan Depan : Jika kita melihat Advan i5A dari depan, maka kita akan melihat beberapa fitur dari Advan i5A ini sendiri. Beberapa diantaranya yang bisa kita lihat adalah kamera depan, 3 button standar, dan layar selebar 5 inch (1280 x 720 pixels with 29% ppi pixels density).

  2. Tampilan Belakang : Dari belakang, kita akan menemukan Speaker, kamera belakang, LED flash, dan logo dari advan. Anda bertanya mana logo barca-nya? nah, pada varian ini anda tidak akan menemukan logo barca, lalu dimana saya bisa menemukan logo barca? Jika anda ingin Advan i5A dengan logo barca dibelakangnya, maka anda harus membeli varian Advan i5A lainnya, contohnya saja, anda dapat membeli varian "white rose gold" atau "cherry rose gold".

  3. Tampilan Samping Kiri : Pada Advan i5A ini, tombol seperti power button dan volume akan anda dapatkan di sebelah kiri, berbeda dengan Smartphone lainnya yang meletakkan power dan volume button di sebelah kanan. Bisa anda lihat pada bilah samping Advan i5A ini diberi warna keemasan.

  4. Tampilan Bawah : Seperti biasa, pada bagian bawah smartphone akan terdapat lubang yang berfungsi sebagai penerima daya pada saat anda mengisi baterai. Perlu anda ketahui, bahwa Advan support 3.0 USB, untuk melakukan file transfer. Jadi, anda bisa melakukan pemindahan data lebih cepat. 

Apakah cuma itu bentuk fisik dari Advan i5A?

Belum selesai, masih ada beberapa lagi yang ingin saya beritahukan mengenai Advan i5A ini. Bisa anda lihat pada gambar dibawah.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuoTntz_PAAYJHnpH5IIm5_XRCoRhIbdNfNHJ6KZU8DOuuz7L68O4B0krVP6-aEAvdnCT2NYMITRqwdsxRWA8BaWo9Lc2pSxmJ6ea_fI8d5-M_N74JIxLQ74Jo7oOgj-deVuxIZxX5IE0T/s1600/Tampilan+Advan+i5A-2.jpg
  1. Pada gambar bisa kita lihat sisi sudut yang terlihat melengkung pada sisi belakang Advan i5A. Yah, pada sudut Smartphone Advan i5A, kita bisa lihat body-nya dilapisi dengan Layar Lengkung 2.5D yang membuatnya lebih terkesan keren dan mahal.

  2. Bukan cuma sisi belakangnya, pada sisi depan Advan i5A juga dilapisi dengan  Layar Lengkung 2.5D ini, sehingga Smartphone ini disebut "Dual Side Curved Glass Design". Sangat Menawan.

  3. Tampilan Atas : Pada bagian atas anda akan menemukan colokan headset yang dapat anda pakai saat mendengarkan musik dan lainnya.
Itulah Tampilan Desain dari Advan i5A, bagaimana dengan spesifikasinya?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsBzHWstyQpZCQO7j5yqFW14tjMmlaP2vxrCsuXwrFhht8A0dWaUKUIGQhawqAhfT7-nW92MaTeSbATNZpFuYiSGA7vrMkDNIYU5EUTm_ZaQgEGm_t9GEZVKvVDGfZJuqPnyrhscDeLksK/s1600/Slot+Home+dan+Mira+Vision+Advan+i5A.jpg
  1. Advan i5A memiliki ROM yang cukup besar, yakni dapat mencapai 16 GB. Itu baru internal, belum eksternal, nah jika anda ingin menambahkan memori tambahan yang terlihat pada gambar, anda harus relakan 1 hal. Apa itu?

    Advan i5A merupakan smartphone dual sim, namun pada saat anda menambahkan memori tambahan, anda hanya akan bisa menggunakan 1 sim saja. Jadi anda harus relakan salah satunya, menambah memori tapi cuma memakai 1 sim atau memakai 2 sim tapi tak menambah memori.

  2. Anda dapat melihat tampilan awal pada saat anda menyalakan screen dari Advan i5A. Advan menggunakan sistem OS v5.1 Lollipop, Nah, setiap Smartphone yang sudah dibekali dengan OS Lollipop ini akan secara otomatis memberikan beberapa fitur pada Smartphone, Sama dengan Advan i5A ini yang sudah menggunakan OS v5.1 Lollipop.

    Apa sajakah fitur-fitur tersebut?

    a. Double Tap to Wake
    Artinya, anda cukup menekan layar 2 kali, maka layar akan menyala. Kemudian anda dapat menekan tombol home (yang ditengah) 2 kali untuk mematikan layar. Dengan ini, anda tidak perlu menekan tombol power yang berada disamping kiri.

    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRuKvGvxfvbq2U_5xsmT0enQDUAH-7WDTMhANTZ4mbMobxppJgwhWFq_nSRZy4YiwY9DxTU01768rZHVDj6f-MX5Ybcxgh7o_zEdlTBppAC03rFXA3jo6YK4zURPK1LZAPFTBikzKPHXs6/s1600/Double+Tap+Advan+i5A.jpg

    b. Letter Gesture / Quick Start
    Artinya, pada Smartphone ini anda dapat membuka aplikasi secara cepat hanya dengan membuat garisan pada layar yang tentunya bisa anda setel sesuai dengan keinginan anda. Contohnya saja seperti gambar dibawah, anda hanya membuat garis huruf C maka akan terbuka kamera. *awalnya disetel dulu biar kalau tulis C, bukan "phone" yang terbuka, jadi saya ganti ke kamera. Untuk huruf-hurufnya sendiri, yang dapat anda gambar adalah :

    M (music),
    - C
    (calling),
    - V (flash),
    - E (browser), dan
    - O (camera).

    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6_F2dxVMl32a9Jx8_ub6R9UhwOGnqn4l2iYWvvjZF02q6fi6rLYVJ3vmKti6yX82fi-ewVK-u1OYLjFSbJT01VJUg7HWF2v-cIHvGbM_NV7WNi2EeCkS_BCXIvKrdTrokjTg0nEMHkeTf/s1600/Letter+Gesture+Advan+i5A.jpg

    Nah, selanjutnya, Advan ini beroperasi dengan 2 GB RAM, jadi sangat cocok buat anda yang bekerja multitasking karena bisa membuka banyak aplikasi. Selain itu, anda akan sangat nyaman dengan layar Advan i5A ini, mengapa itu karena Advan i5A ini dilengkapi silk touch coating yang begitu halus dengan balutan bezel rose gold.

  3. MiraVision merupakan salah satu fitur dari Advan i5A ini. Dengan MiraVision, anda dapat mengatur definisi dan ketajaman serta pencahayaan gambar pada layar Smartphone anda.
Nah, Dengan spesisifikasi layar 5 inchi resolusi HD 720 x 1280 pixels, RAM 2 GB, memori 16 GB (up to 32 GB) dan menggunakan sistem Android OS, v5.1 (Lollipop), Maka smartphone ini akan sangat memanjakan anda saat menonton video ataupun bermain game berat seperti Real Racing 3, GTA, Asphalt 8 dan banyak lagi. Ditambah lagi penyimpanan memorinya yang sangat besar yang memungkinkan anda mendownload banyak aplikasi - aplikasi yang anda senangi. Wow!!!

Sedikit Review dari Game Berat yang di buka pada Advan i5A.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh87AlrRxtG6NIFCxcRbc3h5tD7NjpE1-Qvow-v_bvbhAg0F3qJTrHmC37qPKSvZ14i6-8RtWCBMlRdQeUfQOYlDFMc90hTaYpkhJ3n1HjM6SFuKO-gstkjUts11zM_yuXQBS-NsGDPp2WZ/s1600/Play+Games+With+Advan+i5A.jpg


Bisa anda lihat pada gambar diatas, saat Advan i5A ini menjalankan aplikasi game berat. Berikut penjelasannya.
  1. Salah satu game balapan yang cukup berat, yakni Asphalt Nitro, dapat bermain pada Advan i5A ini tanpa adanya hambatan seperti lag dan sebagainya.

  2. Game kedua yang bisa dibilah tak kalah beratnya dari game pertama ialah game balap motor. Sama pada saat bermain game yang pertama, di game ini tidak ditemukan hambatan sedikit pun pada saat bermain.

  3. Royal Clash, salah satu permainan paling hits besutan supercell yang tentunya juga dapat anda mainkan di Advan i5A ini. Saat memainkan Clash Royal pun saya tak memiliki kendala sedikit pun. *note : bukan game berat.
Yang paling bisa anda rasakan sensasinya ialah, pada saat memainkan game ini, gambar yang nampak  akan sangat jelas sehingga asyik dimainkan.

Lihatlah asyiknya Budi dan Badu bermain Advan i5A.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuQE3CKyHnxNirbCn0lVgw7BPLR2Kd7XxMgqY0o-OKe13EPERs7ijlbpF5LJ6WGYfp1_KG3qca3utC6ZTUu0eoxehFWT38QMMMzZ9SJhp8NMVXaWq8xNiBkeHLCvYjVoLPvL7WfQl3XAfN/s1600/Ketika+Main+Advan+i5A.jpg
Budi dan Badu Main Advan i5A

Mengapa gambar yang di tampilkan begitu jelas dan detail? Itu dikarenakan Advan i5A ini dilengkapi dengan processor Quad Core 1.0 GHz Chipset MediaTek MT6735 dan GPU (Graphic Processing Units) Mali T720 yang mampu menghasilkan kualitas grafis lebih detail ketika sobat bermain game dengan resolusi tinggi. Jadi jangan tanyakan lagi tentang kejernihan gambar yang begitu detail pada saat  anda menonton video dan bermain game.

Yang sangat disayangkan disini adalah, Advan masih menggunakan Processor Quad Core pada Smartphone 4G LTE-nya, sehingga pada saat anda membuka banyak aplikasi, kemungkinan Advan i5A ini akan sedikit lambat pergerakannya. Berbeda dengan Smartphone yang lain yang sudah menggunakan processor Octa Core 1.7 GHz. Tapi tenang saja, mengapa? itu karena kita sudah ketahui sebelumnya bahwa Advan i5A menggunakan RAM sebesar 2 GB, jadi anda tidak perlu takut untuk membuka banyak aplikasi, kinerjanya untuk multitasking sangat bisa diandalkan.

Lalu bagaimana dengan kamera yang digunakan?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjorL934WgYxlinGogyQBeD_h3eNzIhzUC4gWyR__7W9ya7AndDkIiNhwWdi3B9tkez7uSU_1PwPmBvfzpH1brxy8czdNigEewvB64wZvOvwVJlHNRqi5WuqTIGcrY_d43ZSiR0ALtNYOXw/s1600/Camera+rear+and+front+Advan+i5A.jpg

Dapat anda lihat pada gambar 2, Advan i5A memiliki kamera utama 13 MP (Megapixel) yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED Flash, dan Face Detection. Belum selesai sobat, dengan kamera yang dilengkapi fitur tersebut, smartphone Advan Barca i5A ini bisa merekam video hingga resolusi 1080p loh, lebih detail dan tentunya stabil. Wow!!!

Itu baru kamera belakang, belum lagi kamera depan yang bisa anda lihat pada gambar 1. Kamera depan i5A ini memiliki kekuatan lensa 5 MP (Megapixel). Anda bisa selfie dengan teman, kerabat dan keluarga dengan hasil yang tentunya sangat memuaskan. Mengabadikan ribuan hingga jutaan moment berharga dengan Advan Barca i5A.

Lihatlah! Si Toni Lagi Selfie dengan Smarphone Barunya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEip44RI5FD_fYAfi8CizR3u_1tYQWCXE41ddw_kUtyLb1g8lHHnUDXBoX_3tP1-lT6GdE-GEtDA9J_zSimNvWbGMFDn1O9orNvn2NFZIRUn_4urT-XVo_ATgr7N49aPN1wP2x_tCH-iC509/s1600/Beli+Advan+i5A.jpg
Si Toni Lagi Selfie Pakai Advan i5A

Bagaimanakah hasilnya jika kita berfoto menggunakan kamera Advan i5A ini?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjC_BlZuLO2SbKkN4G4R0SuGkyQm1r6fs6iMIskK2emScuDWlsgtA6-S8ukrcYzeNDkGeKOVX_TObHFiawZk5AkU3tZhFekyJ9wNsfabVE655XZnqc0GhStF0MMhDAFAn7SNInKClY-X3Z1/s1600/Take+a+Photo+With+Advan+i5A.jpg

Dengan kamera utama 13 MP maka anda akan bisa menangkap layar lebih jernah dan lebih detail karena resolusinya yang tinggi. Yah resolusi pada kamera utama Advan i5A ini dapat mencapai 1080p. Bagimanakah hasil Tangkapannya? Bisa anda lihat dengan mengklik spoiler dibawah ini.

Hasil Tangkapan Gambar dengan Kamera Advan i5A:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0VXqxgm0Ti8MhOr7fPrTg8m_E-3Ya_FFl0AfMfIcm9QIkIC4cRcHfoRF-c73LORG23fOjcC7fzCHqAAzqdtj83wxJsus0MQVI4MPwz_8aZJz_9JV2xPW8ILOBCgFbL-fdYbUbSoi3r5Qh/s1600/Advan+i5A+Hasil+Potret+2.jpg
Gundam

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqfNks12kR5-sgS2d_B8216ZdZdwAHO63fLE8vtWIBqrdpoOgwCqbkuiUpqdVSjZHVRhV_Z_eRI1LjqP6fOB_6vL2FywwrjZBcHY6RkgP1eivxCYOzQUIa3FxOl5aUVy3PZkzMRY3htOvx/s1600/Advan+i5A+Hasil+Potret.jpg
Bunga-Bunga


Lalu apakah fitur lain dari Advan i5A ini?

Smartphone ini tentunya juga dibekali dengan Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth (4.0), dan sistem GPS, yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari kalian. Namun sangat disayangkan produsen Advan tidak menambah daya tahan baterai Smartphone ini, bisa dibilang daya tahannya hampir sama dengan smartphone advan sebelumnya. Yah, Smartphone ini  hanya dibekali dengan baterai Li-Ion berdaya 2.200 mAh. Tapi tenang aja, Advan menyelesaikan hal ini dengan memberikan fitur "fast charging" pada Advan i5A, hanya memerlukan waktu kurang lebih 90 menit, maka baterai akan terisi penuh.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigh3RlzmBz1J7ioQFuUpvHOI0IQv1KOXIgNgXuCeD41972wSa502oDuNwJkXd_Te_jjzqhogK1S_lUkvj_cXEH5hsEKKsMuOT8VEsel9sS8oa61ShlQvGI4P9zf8jiB5D_2MGfMu1BF-1v/s1600/Baterai+Advan+i5A.gif
90 Minute to Fully Charged on mode Stand-by

Dalam pemakaiannya, anda bisa menggunakan Advan i5A ini bermain selama kurang lebih 3 jam (Sudah termasuk nonton video dan bermain game). Namun, mungkin baterai akan lebih terkuras lagi pada saat anda menyalakan "data" smartphone anda sambil bermain. Tapi itu tergantung cara pemakaian sobat, jika sobat tahu cara menghemat baterai, tentunya sobat bisa awet menggunakan smartphone dengan sejuta fitur ini. Dalam mode stand-by sendiri, Advan Barca i5A ini bisa bertahan hingga 7 Jam.

Bluetooth yang dimiliki Advan i5A ini pun Support 4.0, jadi anda bisa mengirim dan mentransfer file via bluetooth dengan kecepatan yang lebih tinggi. Lalu, dengan sistem GPS terbaru yang dimiliki Advan i5A ini, anda akan lebih mudah mencari suatu lokasi dengan lebih akurat dan membawa anda ke tempat tujuan dengan lebih cepat. Wow!!

Saat Dora, Boots, Budi dan Badu Bertualang dengan Advan i5A.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvVGIQm1HrIo5hlWzeIji5MdF5zg1_nj8FcnVMGTIcf8oCZ4u731ezmQ8QmXNM-MY6Bk3WLtacZNKxeb33hHuy1J3dFYWunOy6_RBwu4vr-F5LPMRGyNTsYhUCx93mzCopObkXHM1kZ_Cz/s1600/Dora+dan+Advan+i5A.jpg
Saat Dora Memakai Advan i5A

Rasakan sensasi bermain game hd dan kecepatan internet super ngebut dengan 4G LTE, Memutar video dan mengabadikan ribuan moment dengan kapasitas ultra (16 GB) dan Berkomunikasi kepada banyak orang dengan aplikasi social media yang sudah siap pakai bersama Advan i5A G.O.L.D. Sangat direkomendasikan buat anda pecinta teknologi untuk memiliki Smartphone ini.

Advan Barca i5A GOLD

Bagi anda yang ingin simak sedikit para pemain Barcelona menggunakan Advan i5A ini, bisa anda saksikan dalam video official Advan yang berdurasi kurang lebih 30 detik berikut ini.


Dapatkan update terbaru lainnya dari Advan, dengan mengsubscribe channel-nya di Youtube. Klik Disini.

Apa yang membuat sehingga saya harus membeli Advan Barca i5A ini?

Anda masih bertanya hal ini setelah mengetahui fitur-fitur yang disediakan Advan i5A yang telah anda baca diatas? Mulai dari desain, spesifikasi seperti RAM, ROM, Processor dan Kamera yang dimiliki sudah tidak di ragukan lagi.

Nah, Seperti yang telah saya janjikan diawal, bahwa untuk mengetahui berapa harga pas dari Advan Barca i5A, maka anda harus membaca artikel sampai bawah. Yah, kita sudah berada di penghujung artikel kali ini, maka dari itu saya akan memberitahukan pada anda berapa harga dari Smartphone 4G LTE ini yang memiliki berbagai macam fitur yang bisa anda dapatkan, sekaligus menjadi salah satu alasan mengapa anda harus membeli Advan Barca i5A. Advan Barca i5A ini dibanderol dengan harga dibawah Rp 2.000.000,- , atau lebih tepatnya dibanderol dengan harga,

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6vDkO_ViFlVZ8YwKHMETwdy2Iz_BvtunsCifxxEzab8gaCJHkfoKbvUrvqiHPZgw7YS8vH4ZG3iwcU3TUUnI9H-uS5maGbn2T0JflE3f15kPqEPYrQL0yz3VRU17AMfs8sT33sT81GiXE/s1600/Harga+Advan+i5a.jpg

Bagaimana? Murah Bukan? Sesuai dengan judul slogan Advan i5A, "Kemewahan 5 Juta Seharga, Rp 1.850.000,-". Benar-benar murah, Smartphone yang seharusnya seharga 5 Juta, bisa anda dapatkan dengan harga 1 jutaan saja.

Kesimpulan :

Advan i5A yang dirilis Januari 2016 kemarin memang sangat patut untuk anda miliki, terutama bagi orang yang tak sanggup membeli smartphone kalangan atas, anda bisa membeli smartphone kalangan menengah ini yang tak kalah bagusnya dengan smartphone kalangan atas. Mulai dari Desain, Fitur, Spesifikasi semuanya bisa dibilang sangat bagus, recommended beli deh. Walaupun produk lokal (Indonesia) Namun Advan telah membuktikan di kancah Internasional bahwa Advan juga Bisa. Semangat dan Sukses Buat Advan!


Itulah sedikit review dari kami mengenai produk terbaru dari Advan, yakni Smartphone i5A 4G LTE. Smartphone kualitas tinggi yang dapat anda beli dengan harga terjangkau. Sekian dan terima kasih. 

Special Thanks To BangRipiu, Subscribe!

We Hope You Can Satisfied

COMMENTS

BLOGGER: 33
  1. untuk daya tahan bodynya kuat ga ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klu masalah daya tahan body, advan belum tingkatkan kesitu mas. Tapi tergantung pemakaian kita kok, selama kita pakainya hati-hati dan dirawat dengan baik, maka smartphone juga bakal lebih awet.

      Delete
    2. ya betul.... kuat gk kuat semua tergantung dari si pemakai

      Delete
  2. kalo yang satu ini aku mau,, sayang aku masih punya ,, masa dua dua punya HP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Alinda! Iya juga sih, tpi kalau beli advan i5A gak bakal rugi deh, cobain aja.

      Delete
  3. mantap, akang akang yang di maen di fcb aja pake
    masa kamu engga ? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Fernando! Yah, makanya jangan sampai kehabisan, rekomendasi banget buat yg lagi nyari hp murah dengan kualitas selangit.

      Delete
  4. wah keren banget sponsor resminya barca ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ahmad! betul sekali, perlu ahmad ketahui, advan notabenenya dari Indonesia loh, jadi kita harus bangga sama Indonesia.

      Delete
  5. Fokus ke barca :D tapi review Hp juga bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Andika! Eh Malah Fokus ke Barca :D, emang keren sih, advan bisa di sponsori oleh barca. Makasih penilaiannya.

      Delete
  6. Advan i5a memang canggih, dan sangat cocok untuk keperluan gaming, maupun berfoto ria

    ReplyDelete
  7. body dan desain dari advan ini memang mantep mas.. terutama warnanya itu high class banget.. kamera juga gak kalah keren.. so suka bgt dgn advan seri ini.. harganya ramah kantong pula..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ardi! Setuju nih sama pendapatnya, mulai dari desain sampai speknya, keren semua. dan harganya nggak kalah keren juga.

      Delete
  8. keren banget gan bodynyaaa *-*
    jadi pengen beliii .__.

    ReplyDelete
  9. yang paling ane seneng fitur fast chargingnya

    ReplyDelete
  10. cocok nih buat Saya yang suka ngulik game :3

    ReplyDelete
  11. Keren parah dan harganya bener2 murah ya dari hp-hp yg lagi naik daun. Warnanya juga Ya Tuhan unyu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lisa! Benar kata kamu, Smartphone ini emang keren banget dan gak kalah saing ama Smartphone yang lagi naik daun. Cocok deh buat kamu, hehe

      Delete
  12. Wah lengkap banget ya advan, dan memang bagus nih untuk dijadikan hp selanjutnya.

    ReplyDelete
  13. Halo Nurul! Advan emg gak main - main gan meluncurkan Smartphone 4G pertamanya, bikin ngiler.

    ReplyDelete
  14. nanya nih min, kan berhubung harga adva i5a dengan infinix hot 2 gk beda jauh, kalo diliat dari kualitasnya bagusan mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hasbi! Tentu Advan i5A yg kualitasnya lbih unggul, karena udah support 4G LTE, udah gitu, kameranya juga lbih bgus.

      Delete
  15. kapan ya saya bisa beli HP kayak gitu :D

    ReplyDelete
  16. wah mantap gan hp nya.. harganya juga wow.. jadi kepengen beli nih.. nabung dulu hehe..

    ReplyDelete
  17. Advan i5a emg bgus bnget deh, jdi pngen punya satu. salut buat advan nih. Mksih min udh share :)

    ReplyDelete
  18. Advan i5a emg bgus bnget deh, jdi pngen punya satu. salut buat advan nih. Mksih min udh share :)

    ReplyDelete
  19. wuihh lengkap banget gan reviewnyaa >.<
    jadi pengen beliiii XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Anggi! Wah terima kasih penilaiannya. Udah buruan beli aja Advan i5A ini, Gak bakal nyesel kok :D

      Delete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Review Lengkap Smartphone Advan i5A 4G LTE
Review Lengkap Smartphone Advan i5A 4G LTE
Smartphone Advan i5A, Smartphone Premium dengan harga yang terjangkau.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEYUdxP6idGw-LyUwetYHGI2GTZbRVo1a76cW-B5TkNF0Bn-j4Cezr1UPayG8aofScWLy1JrXrSWWUZnXpPXSHCTAPuwm3nkKXbQWIRPQdB14QDty8He9paIekuM44aTvvM-BwUxGUFWFP/s640/Advan+Barca+i5A.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEYUdxP6idGw-LyUwetYHGI2GTZbRVo1a76cW-B5TkNF0Bn-j4Cezr1UPayG8aofScWLy1JrXrSWWUZnXpPXSHCTAPuwm3nkKXbQWIRPQdB14QDty8He9paIekuM44aTvvM-BwUxGUFWFP/s72-c/Advan+Barca+i5A.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2016/04/review-lengkap-smartphone-advan-i5a-4g-lte.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2016/04/review-lengkap-smartphone-advan-i5a-4g-lte.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content