4 dari 5 Blogger Vakum dari Dunia Blog dengan Alasan Ini

Vakum (Berhenti) dari dunia blog bisa dibilang sudah menjadi hal yang wajar dilakukan oleh kebanyakan para blogger. Hampir 100% alasan utama para blogger vakum dari blognya ialah dikarenakan mereka (blogger) sampai pada titik jenuh.

Vakum (Berhenti) dari dunia blog bisa dibilang sudah menjadi hal yang wajar dilakukan oleh kebanyakan para blogger. Perlu anda ketahui, blog ini pun sempat vakum selama hampir 2 tahun lebih, tidak terurus dan tidak pernah diupdate. Apakah alasan penulis dan blogger-blogger lain vakum dari blog? Mengapa mereka sampai meninggalkan artikel-artikel mereka? dan bagaimana jadinya pengikut blogger mereka yang menunggu update artikel terbaru namun tiada kabar? 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvl8iQbM9vnY-_44cCZONKQu-EXxSMuw9Fb4Udw96-dzbC7_kugVcuQn8IU7kehWCiKp51CkWMlKl2HJSlflPdC6acoEKby9PaQjevW_n7c5CrfEvc6aq4qHRsGcHr6lHu_zcCfwP1I9kf/s1600/Vakum+dari+Blog.png

Hampir 100% alasan utama para blogger vakum dari blognya ialah dikarenakan mereka (blogger) sampai pada titik jenuh. Nah, apa yang mendasari munculnya titik jenuh ini pada blogger (penulis)? Tentu saja tiap orang (blogger) memiliki alasan yang berbeda-beda, mengapa mereka vakum dari blognya. Ada yang vakum dengan alasan hal sederhana/kecil saja sampai alasan yang cukup serius seperti blog terkena ledakan bot visitor, artikel blog deindex, blog kena sandbox google, banned adsense, dan sebagainya.

Baca Juga Baik Buruknya Vakum dari Blog

Berikut adalah beberapa alasan dari para blogger, mengapa mereka vakum dari blog mereka.

1. Kekurangan/Kehabisan Ide dalam Membuat Artikel

Apa jadinya jika kamu ingin membuat artikel, namun tidak tahu apa gagasan yang ingin diutarakan didalamnya. Kehilangan Ide tentunya akan menjadi mimpi buruk bagi semua blogger, hal ini bisa menyebabkan datangnya rasa malas dan membuat blog kamu memiliki artikel yang itu-itu saja.


2. Blog Sepi Pengunjung

Bagaimana jadinya jika tulisan dan segala materi yang kamu buat di blog, tidak sesuai dengan yang diharapkan? Pengunjung yang datang minim, dan artikel tidak ada yang baca. Perlu anda ketahui bahwa poin nomor 2 ini menjadi faktor utama mengapa para blogger vakum dari blog mereka.

3. Penghasilan yang Didapatkan Tidak Sesuai Harapan


Blogger yang memiliki tipe yang fokus pada penghasilan tidak akan bertahan lama. Mengapa? Itu karena "biasanya" jika sudah fokus pada penghasilan, maka blogger tidak peduli dengan kualitas dari konten mereka, yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana cara agar bisa mendapatkan penghasilan yang banyak. Mereka tidak mementingkan artikel mere copas atau tidak, pada akhirnya tulisan mereka pun tidak mendapatkan hasil yang sesuai dan membuat blogger frustasi dan vakum dari blog mereka.

4. Statistik Blog Tidak Berkembang

Anda pasti pernah merasakan, menulis 10 - 20 artikel namun statistik pengunjung blog begitu-begitu saja. Jika sudah terjadi hal seperti itu, anda perlu mengecek, apakah artikel anda sudah baik dan benar - benar memiliki kualitas? Selanjutnya anda cek di mesin pencari google, mungkin saja artikel anda tidak terbaca di halaman pertama google, untuk mengatasi hal itu anda bisa membaca artikel ini. Cara lain agar statistik bisa berkembang adalah anda meningkatkan SEO pada blog anda.

5. Blog Terkena Sandbox/Penalty

Terkena Penalty dari search engine atau sandbox sama saja dengan blog kita hilang dari mesin pencari, yang otomatis akan mempengaruhi pengunjung dari blog kita. Nah, untuk menghindari hal ini, anda harus mengetahui kebijakan-kebijakan apa yang harus anda patuhi pada search engine tersebut.

6. Kurangnya Semangat Nge-Blog Lagi

Akan beda yang kamu rasakan jika baru pertama kali nge-blog dan sudah lama nge-blog. Biasanya awal-awal nge-blog, semangat kita sangat menggebu-gebu, lama kelamaan anda mulai bosan dan semangat turun karena tidak ada dukungan dari orang lain. Cara ampuh untuk menambah motivasi agar bisa kembali semangat adalah dengan bergabung di grup - grup blogger, atau panggil teman kamu dan ajak bersaing dalam dunia blogger.

Baca Juga : 5 Hal Yang Wajib Dilakukan oleh Seorang Blogger

-----

Nah, itulah beberapa alasan yang menyebabkan blogger vakum dari blognya. Saran saya adalah, jika anda ingin terus berkarya, jangan patah semangat. Jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk bisa melaju lebih jauh. Jangan terlalu fokus pada monetisasi, jika kamu ingin menulis, tulislah yang kamu sukai, apa yang kamu tulis walau ilmunya hanya sedikit, itu tetap bisa jadi bermanfaat bagi orang lain. Kuncinya adalah jadikan nge-blog sebagai hobi menyalurkan bakat tulisan kamu. Sekian dan terima kasih.

COMMENTS

BLOGGER: 4
  1. betul gan, selama ini juga saya sering malas nge blog jadi motivasi2 yg dulu2 it sdh hilang. makanya saya vakum (cleaner) deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh temen seperjuangan :D motivasi ngeblog emang susah dicari yah, hehe, bisa aja lu vakum cleaner, mkasih kunjungannya bro

      Delete
  2. wah bener juga saya setuju sama poin ke-8.Soalnya saya pernah ngerasain itu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, pointnya cuma sampai nomor 6 tuh gan, kok setuju ama point 8, typo kali, hehe

      Delete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: 4 dari 5 Blogger Vakum dari Dunia Blog dengan Alasan Ini
4 dari 5 Blogger Vakum dari Dunia Blog dengan Alasan Ini
Vakum (Berhenti) dari dunia blog bisa dibilang sudah menjadi hal yang wajar dilakukan oleh kebanyakan para blogger. Hampir 100% alasan utama para blogger vakum dari blognya ialah dikarenakan mereka (blogger) sampai pada titik jenuh.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvl8iQbM9vnY-_44cCZONKQu-EXxSMuw9Fb4Udw96-dzbC7_kugVcuQn8IU7kehWCiKp51CkWMlKl2HJSlflPdC6acoEKby9PaQjevW_n7c5CrfEvc6aq4qHRsGcHr6lHu_zcCfwP1I9kf/s640/Vakum+dari+Blog.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvl8iQbM9vnY-_44cCZONKQu-EXxSMuw9Fb4Udw96-dzbC7_kugVcuQn8IU7kehWCiKp51CkWMlKl2HJSlflPdC6acoEKby9PaQjevW_n7c5CrfEvc6aq4qHRsGcHr6lHu_zcCfwP1I9kf/s72-c/Vakum+dari+Blog.png
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2018/08/vakum-dari-blog.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2018/08/vakum-dari-blog.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content