Latest News

random
<script type="text/javascript">var SC_CId = "131028",SC_Domain="n.ads3-adnow.com";SC_Start_131028=(new Date).getTime();</script> <script type="text/javascript" src="http://st-n.ads3- adnow.com/js/adv_out.js"></script>

Jangan Malu Kalau Tulisan Tanganmu Jelek, Kamu Termasuk Orang Beruntung

Kita sering menjumpai dan melihat sebuah tulisan dimana saja dan kapan saja, salah satunya ialah di sekolah. Tulisan tangan pun berbeda - beda, setiap orang punya ciri khasnya sendiri. Namun seringkali kita menjumpai seseorang dengan tulisan tangan yang jelek dan bahkan hampir tak terbaca. Tahukah kamu bahwa kamu adalah orang yang beruntung?

Jangan Malu Kalau Tulisan Tanganmu Jelek, Kamu Termasuk Orang Beruntung

Tidak? Mungkin itu karena kamu sering mendapatkan hinaan dari teman yang tulisannya lebih baik di banding kamu. Padahal, jika kamu tahu, kamu sebenarnya tidak perlu malu untuk perlihatkan tulisan tanganmu itu. Karena mungkin kita sama, saya juga memiliki tulisan yang jelek dan tidak bagus, hiks. Alhasil, banyak pembelajaran dan kesadaran yang saya dapatkan setelah tahu bahwa tulisan tangan jelek itu tidak buruk, seperti pepatah yang mengatakan,

Jelek, belum tentu buruk

Right? Tapi sebelum saya tahu itu saya dapat banyak masalah. Apakah kamu juga merasakannya? mari simak satu per satu, masalah yang saya dapatkan dengan tulisan tangan saya,

1. Katanya Tulisanku Nggak Bisa Dibaca

Jarang ada yang mau membaca tulisan jelek! Buat kamu yang mempunyai tulisan jelek, pasti pernah ngerasain ini, susahnya sudah meninggalkan pesan penting di meja, tapi nggak terbaca. Rasanya pingin garuk-garuk rambut, hadehh.

2. Dihina, Dimarahi, Kena Omel dan Lain Sebagainya

Kok tulisanmu gitu? Nggak bisa lebih bagus apa? Gak bisa dibaca nih!

Perkataan-perkataan semacam ini sering didengar oleh kamu. Nggak jarang bagi manusia yang tulisannya rapi, 'menindas' mereka yang tulisannya bagaikan sajak china dan arab.

3. Bikin Orang Pusing

Ketika orang mau baca tulisanmu, mata mereka pasti menyipit, membawa buku itu lebih dekat ke mata, sambil diikuti dengan kata-kata seperti "Ini apa sih?" Sampai disuatu titik mereka pusing dan mengibarkan bendera putih sama tulisan kita.

4. Nilainya Sering Jelek

Nah, ini adalah sebuah fakta yang terjadi di dunia pendidikan, pasalnya tulisan tangan akan mempengaruhi nilai, Sepintar-pintarnya kamu, jika tugas yang diberikan adalah tugas rumah menulis puisi dengan tangan dan dikumpul. Maka percayalah, gurumu akan memberimu nilai wow.

Sebenarnya Ada dua tipe guru, yang satu sabar membaca tulisan muridnya yang jelek. Satunya lagi malas membaca dan hanya melihat kerapian dari tulisan tersebut. Kalau lagi sial, kena dah guru tipe kedua, yang hobinya langsung mencoret jawaban, memberi nilai 0 yang besar dan diberi salam sayang "Tulisan tidak dapat dibaca, maka tidak akan diperiksa".

5. Beli Pulsa tapi Nggak Masuk

Nasib orang yang tulisannya jelek, kalau beli pulsa harus sangat hati-hati menulis angkanya. Karena kalau menulis terburu-buru, bisa ketuker 0 sama 6, 8 sama 9 dan 3 sama 2. Alhasil, pulsa jadi sering nyasar ke tulisan orang lain deh #hiks.

6. Surat Cinta Ditolak

Kamu: Eneng sudah baca surat abang?
Eneng: Surat yang mana ya bang?
Kamu: Surat yang kemarin abang kasih tuh *sambil malu-malu*
Eneng: Ohh, surat itu. Eneng buang bang, nggak bisa dibaca! Kamu: *langsung langit berasa runtuh, DUAARR!*

Pernah alami hal seperti ini? Yah, akan Sakit rasanya, karena tulisanmu jelek, orang yang kamu incar menolak suratmu. Seddiihh, nie tanda-tanda status jomblo bakal lama disandang.

7. Dianggap Malas

Apa Ini!? Padahal ya nggak juga lho. Tapi orang bertulisan tangan jelek identik dengan dia malas belajar dan malas dengerin dosen, jadi hanya dicatat seadanya saja.




***

Well, itu dia hal yang saya alami dengan tulisan saya, lalu apa yang membuat saya sadar dan akhirnya bangga dengan tulisan saya? Ini dia!

1. Tulisan Gak Bisa Dicontek

Temanmu: Bro, nyontek dong!
Kamu: Ini tulisanku, emang kamu bisa baca?
Temanmu: *mati kutu* Mission Success!

Siapa yang mau nyontek tulisan like a chineese word? Bagi para kaum yang nggak suka dicontek, maka ini akan jadi tipu muslihat yang bagus!

2. Bisa Dijadikan Kode-Kode Rahasia

Saya bangga, karena ternyata tulisan jelek bisa jadi alat komunikasi rahasia dengan teman. Dengan tulisan jelek, hanya orang - orang tertentu saja yang bisa baca, dan biasanya yang bisa baca tulisan jelek adalah orang yang juga punya tulisan jelek, hihi. Nah, Bagi para golongan-golongan yang biasa suka film James Bond, tulisan jelek ini alat pemersatu yang kokoh. Karena punya jenis tulisan yang sama, jadi cuma kalian doang yang tahu kesenangannya.

3. Jadi Terkenal dan Punya Ciri Khas

Kalau mau kumpulin tugas, nggak perlu kasih nama pun sudah tahu itu tulisannya siapa. Tulisan jelek pun juga punya ciri khas tertentu yang tidak dimiliki oleh orang lain. #True

4. Identik dengan Pintar

Wah kamu cocok jadi dokter!

Perkataan seperti ini sering didengar oleh kamu. Karena tulisan jelek itu juga identik dengan 'cakar ayam' di resep dokter. Kalau sudah dibilang gini, ya diaminin saja!

5. Nggak Bakal Disuruh Mencatat Di Papan Tulis

Bu Guru : giliranmu nulis di papan tulis.
Kamu : Baik Bu.
Bu Guru : Apa itu, kamu tulis apa?
Kamu : Ini Tulisan Saya Bu
Bu Guru : Astagaaa!! Mau Jadi Apa Kamu Dengan Tulisan Seperti Itu!?
Kamu : Dokter Bu' #THUGLIFE 8-)

Ini keuntungan yang luar biasa bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah. Sudah jelas karena tulisan jelekmu, kamu tidak akan diminta tolong untuk menuliskan apapun di depan, apalagi menjadi sekretaris kelas.

6. Bisa Mencatat dengan Cepat

Faktanya saya bisa salin 800 kata dalam waktu kurang dari 20 menit. Namun Kalau orang yang tulisannya rapi, pasti akan merasa tidak puas jika ada satu titik salah tempat. Dan buat orang yang tulisannya jelek, kamu bisa mencatat dengan cepat. Alhasil, catatanmu jadi catatan paling lengkap di kelas.

7. Lebih Kreatif

Orang yang biasanya menulis jelek adalah orang yang bisa bekerja baik di bidang design. Karena secara tidak sengaja, dia bisa membuat font dengan kreasinya sendiri. #True Bangets

Nah, bagaimana? Sudah tahukan? mengapa orang yang tulisannya jelek itu bisa dibilang orang beruntung :D tergantung anda yang menilai sih, hehe.

Kalau punya tambahan, silahkan beri saran dan kritikan di kolom komentar dibawah.

loading...

Baca Juga :

Jangan Malu Kalau Tulisan Tanganmu Jelek, Kamu Termasuk Orang Beruntung Reviewed by Kgenzaru Khuluq on 8/06/2016 04:41:00 AM Rating: 5

1 comment:

  1. nice artikel gan
    kunbal juga ke blog saya gan
    www.lihatlaptop.com

    ReplyDelete

Jangan lupa untuk memberikan komentar berupa saran dan kritikan pada artikel yang telah anda baca.

Berkomentarlah Dengan Baik dan Relevan.

① NO LINK AKTIF
② NO SARA, PORN, DLL
③ NO ADS

Thanks

All Rights Reserved by UShare Blog © 2014 - 2016
Powered By Blogger | MHK

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.