Cara Menghemat RAM Pada Smartphone Android

Cara Menghemat RAM Pada Smartphone Android  - Android merupakan smartphone saat ini yang memiliki berbagai fitur menarik. Maka dari itu komp...

Cara Menghemat RAM Pada Smartphone Android  - Android merupakan smartphone saat ini yang memiliki berbagai fitur menarik. Maka dari itu komponen pada android hampir sama halnya seperti komponen yang ada pada komputer seperti memiliki RAM.
Cara Menghemat RAM Pada Smartphone Android

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory yang berfungsi untuk media penyimpanan sementara disaat smartphone android menyala dan memproses data aplikasi. Oleh karena itu tidak heran jika smartphone android memiliki ram sedikit dengan jumlah aplikasi yang banyak pada smartphone akan menyebabkan lemot.

Seringkali yang dialami pasti smartphone akan ngelag, lemot bahkan hang terkadang kita juga perlu mencopot baterai untuk memulai atau merestart disaat smartphone sudah lambat. Dan bagi anda yang memiliki smartphone android dan tidak menginginkan smartphone anda lemot tentu anda harus menyisakan memori RAM.

Dan bagi anda yang ingin menghemat memori ram pada android anda. Berikut ini Cara Menghemat RAM Pada Smartphone Android.

Cara Menghemat RAM Android

1. Periksa Aplikasi Yang Berjalan

Terkadang kita membuka aplikasi meskipun kita tidak mainkan, aplikasi tersebut tetap berjalan pada background. Tentu hal ini akan membuat ram menjadi boros. Dan jika ram sudah penuh maka smartphone anda akan menjadi lemot. Untuk mengatasi hal seperti ini, anda bisa masuk ke "Setting / Pengaturan" kemudian "Battery & Storage" kemudian "Memory" kemudian jika ada aplikasi yang tidak dijalankan tetapi memakan ram silahkan anda pilih opsi "Stop".

2. Tidak Menggunakan Live Wallpaper

Live wallpaper memang bagi kita cukup terlihat menarik jika kita lihat pada layar smartphone android kita. Tetapi hal tersebut perlu anda ketahui karena dengan cara tersebut bisa memakan banyak ram pada android kita. oleh karena itu, gunakan wallpaper yang biasa saja.

3. Tidak Memasang Widget Yang Berlebihan

Selain live wallpaper, anda juga tidak boleh terlalu banyak memasang widget pada smartphone android. Karena hal tersebut juga akan memakan ram android. Oleh karena itu gunakanlah atau pasang widget yang sederhana saja jangan berlebihan.

4. Sering Restart Smartphone

Selain hal diatas, lakukan restart smartphone untuk sehari sekali. Agar sistem pada android berhenti sementara untuk beristirahat. Oleh karena itu, jangan anda hidupkan terus smartphone tersebut. Sesekali coba untuk merestartnya.

Tambahan, jika anda terbiasa browsing menggunakan browser bawahan, sebaiknya anda menggunakan browser yang bisa menghemat ram atau memori yang diproses sedikit, seperti UC Mini, Opera Mini. Dengan begitu juga bisa menghemat ram anda. dan jangan terlalu menyimpan banyak aplikasi pada smartphone.

Diatas itulah cara menghemat ram pada smartphone android semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas seputar android dan semoga ram anda tidak digunakan atau dibuang secara percuma.

COMMENTS

BLOGGER: 1

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Cara Menghemat RAM Pada Smartphone Android
Cara Menghemat RAM Pada Smartphone Android
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFMpPhNGCS3rei9nu-iCn22N8JAv8kzWTQaITaOG59Dlg4H-fA8KSKqA-2LaC-I5FVPxHjCPp9MV2sqsf5f2Sw3gy9fpBayvk9pVb0DG_-EvO7O27R3uQ2DfDJ4hDXYwtaUTauCjfdJaol/s640/ram+android.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFMpPhNGCS3rei9nu-iCn22N8JAv8kzWTQaITaOG59Dlg4H-fA8KSKqA-2LaC-I5FVPxHjCPp9MV2sqsf5f2Sw3gy9fpBayvk9pVb0DG_-EvO7O27R3uQ2DfDJ4hDXYwtaUTauCjfdJaol/s72-c/ram+android.jpeg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2016/07/cara-menghemat-ram-pada-android.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2016/07/cara-menghemat-ram-pada-android.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content