Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan

Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan - Android sistem operasi saat ini yang telah digunakan oleh pr...

Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan - Android sistem operasi saat ini yang telah digunakan oleh produsen smartphone di dunia mulai dari perusahaan smartphone yang menjual dengan harga murah hingga mahal. Semua tersedia sesuai desain body dan spesifikasi yang bagus semua tergantung keuangan anda.
Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan
Selain itu, bagi anda yang mengalami gangguan seperti penglihatan tidak perlu khawatir jika anda menginginkan untuk menggunakan smartphone android. Anda tidak perlu membeli smartphone android yang khusus untuk mata rabun. Karena semua smartphone android mulai dari yang murah hingga yang mahal memiliki fitur ini yang cocok untuk pengguna gangguan mata.

Dan bagi anda yang memiliki gangguan penghilatan seperti mata rabun dan menginginkan untuk menggunakan smartphone android, berikut ini cara menggunakan smartphone android pada pengguna yang memiliki gangguan penglihatan.

Solusi Menggunakan Android Untuk Pengguna Gangguan Mata

1. Mengaktifkan Color Inversion

Bagi anda yang memiiki penyakit gangguan mata anda bisa mengaktifkan fitur color inversion ini. Fitur ini berguna bagi anda untuk mempermudah anda dalam membaca tulisan. Color inversion ini merupakan fitur membalikan warna semua yang ada pada smartphone android. Jadi jika tulisan pada smartphone berwarna putih maka akan menjadi hitam, begitu juga untuk sebaliknya.

2. Memperbesar Ukuran Font

Jika anda tidak bisa melihat seperti rabun pada mata anda, sebaiknya anda bisa memperbesar ukuran font. Android juga dibekali fitur untuk memperbesar font tulisan. Dengan cara ini anda bisa melihat jelas jika anda memiliki gangguan mata.

3. Mengaktifkan Magnification Gesture

Biasanya jika seseorang memiliki penyakit atau masalah gangguan mata seperti rabun terkadang mereka akan mendekatkan layar smartphonenya ke mata mereka. Tetapi dengan anda mengaktifkan fitur Magnification Gesture akan mempermudah anda dalam memperbesar atau memperkecil semua menu atau elemen yang ada pada smartphone android anda.

Cara mengaktifkan fitur ini yaitu silahkan anda masuk ke “Setting / Pengaturan” kemudian “Accesbility” lalu “Magnification Gesture”.

4.Menggunakan Fitur Talkback

Agar anda mudah dalam menggunakan smartphone meskipun anda memiliki gangguan penglihatan, sebaiknya anda menggunakan fitur talkback ini. Dan perlu anda ketahui, disaat anda mengaktifkan fitur ini, aka nada paduan yang harus anda ikuti dari moderator. Jadi agar anda tidak kebingungan dalam menggunakan, sebaiknya anda jangan melewatinya.

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka smartphone anda akan terdengar berbunyi suara apa yang sedang anda tekan pada smartphone android anda tersebut. Sehingga jika anda menekan apapun meskipun memiliki gangguan penglihatan tidak akan salah karena akan terdengar apa yang sedang anda tekan.

Diatas itulah Cara Menggunakan Android Bagi Pengguna Gangguan Penglihatan semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

COMMENTS

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan
Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcRs8Rhadi1RQ6jiJqPzB6kRgtd0edKOiPGzfehqI6vddpydl5FG-OHzStZUfkT_KGByNJqHkzizTQqtvHZVPg8HkssrzR_mBvCvRZrn59bULL-yFoN5N0R7Z3oN-LHe1ob6UtrFYNMU1n/s640/penglihatan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcRs8Rhadi1RQ6jiJqPzB6kRgtd0edKOiPGzfehqI6vddpydl5FG-OHzStZUfkT_KGByNJqHkzizTQqtvHZVPg8HkssrzR_mBvCvRZrn59bULL-yFoN5N0R7Z3oN-LHe1ob6UtrFYNMU1n/s72-c/penglihatan.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2016/07/cara-menggunakan-android-untuk-pengguna-gangguan-penglihatan.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2016/07/cara-menggunakan-android-untuk-pengguna-gangguan-penglihatan.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content