Ramaikan Netizen! Advan Menyakiti Hati Para Blogger

Advan bikin kecewa para blogger yang ikut berpartisipasi meriahkan blog kontes Advan i5A.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQBhUUt_ApsqciB_o63XQdZVCutXPi-Qn0moOnGOIyhhr9Td2cunn7ELvpcf0JQOioSubsbAXGqF39K_3etUf-FC64viT-pzxFIRyHOGW5RE6waYaFkrJY6zKFxrSa-64j2FT756AHAFch/s1600/Advan+Contest.jpg


Motivation - Selamat Buat Para Pemenang Advan Blog Contest 2016! Halo Advania? Sapaan manis dan lembut advan buat penggemar advan yang selalu muncul di saat kita berinteraksi dengan Advan di Social Media. kali ini saya akan share sedikit peristiwa yang terjadi di social media beberapa jam yang lalu. Yah, kita ketahui, baru - baru ini Advan mengadakan kontes besar-besaran yang memberikan hadiah puluhan juta rupiah. Sayangnya, saat pengumuman juara dikeluarkan advan, bukannya senang hati dengan para pemenang, justru blogger-blogger yang lain kecewa dengan ketiga pemenang yang meraih juara tersebut cuma dengan artikel yang biasa - biasa saja. Alhasil dapat saya simpulkan bahwa Advan telah menyakiti hati para blogger.

Gambar dari Priangga Otviapta

Dengan di iming-imingi hadiah utama 10 Juta, blogger mana yang tidak mau ikut? setelah edit artikel sana - sini dan optimasi di mesin pencari, seakan tak membuahkan hasil dikarenakan setelah melihat para pemenang kontes yang tidak masuk akal tersebut. Yah, itulah yang juga saya rasakan karena juga ikut berpartisipasi buat ikut kontes blog ini. Dari pengalaman yang saya lewati saat ikut lomba review smartphone, memang pemenang review smartphone itu pasti artikelnya selalu bagus dan tidak menimbulkan banyak pertanyaan setelah di nyatakan sebagai juara pertama, namun tidak seperti yang telah dilakukan advan. Sedikit kekecewaan buat Advan setelah melihat pengumuman. Yah, semua memang tergantung juri, juri yang memilih mana yang pantas untuk menang dan dapatkan hadiah tersebut.

Blog contest ini pun sempat mengalami masalah karena diundurnya jadwal pengumuman hingga tanggal 16 mei, dan bahkan pengumumannya baru muncul hari ini. (19/05/2016).

Entah bagimana proses penjurian advan sehingga pengumuman baru muncul pada hari ini, padahal awalnya, advan mengatakan bahwa juara akan diumumkan pada 31 April yang lalu, dan pemenangnya pun bisa dibilang biasa-biasa saja,karena dari segi kualitas artikel mulai dari gambar hingga teks, cuma sedikit yang bisa dinilai. dan luar biasanya, advan mengatakan bahwa itu disebabkan karena kriteria ketiga blog tersebut terpenuhi, berbeda dengan blog lainnya yang tidak memenuhi kriteria tersebut. Awalnya, saya sempat merasa heran dan kebingungan, mengapa brand yang cukup terkenal ini bisa melakukan hal yang seperti ini. Cukup tahu buat produk lokal Indonesia yang satu ini.

Ketidak-konsistenan advan pun mulai muncul saat berkicau di komentar threadnya sendiri di fanspage advan, ia baru mengatakan salah satu point yang menjadi penilaian untuk menjadi juara, anda dapat lihat gambar berikut.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHMlrXz8reoIdnnMNeawyzX2elWCFbHSgw9nS2BPS7XqdoCbNEG7K-QA1dz3B4zJ_jU5j6sNvYbmTeAuLJuQWhkHxlT98kUhtVFXjTtBVnp44_E9A2W_cD-EZsFreerO3wwcsnJmgm4sbj/s1600/Advan+Fake.png


Lalu apa yang akan blogger lakukan? Dari yang saya lihat di thread facebook Advan, para blogger sudah koar-koar soal kekalahan mereka, yang bagi saya itu pantas mereka lakukan karena mungkin mereka merasa artikel mereka jauh lebih baik daripada ketiga pemenang kontes blog tersebut. Siapa yang tidak kecewa melihat tulisan mereka yang lebih baik, kalah dengan tulisan yang tak begitu baik.

Dari apa yang telah saya baca di thread facebook advan, beberapa blogger juga sudah mulai ragu akan lomba kontes ini. Beberapa blogger berpikir bahwa adanya permainan antara pihak advan dengan ketiga pemenang ini. seperti salah satu blogger yang saya temukan mengatakan "jangan-jangan pemenang nya itu udh di setting alias kerja sama advan .. atau suruhan nya .. :D". Apakah anda juga berpikir demikian.

Hal ini juga mengakibatkan sebagian blogger professional yang memiliki tulisan yang sangat bagus akhirnya kecewa dengan advan. Entah bagaimana nasib dari Advan, produk lokal negeri tercinta kita ini kedepan melihat suasana hati para blogger yang sudah dirusak oleh advan.

Berikut adalah daftar ketiga pemenang advan blog contest 2016 :
  1. http://gadgetainments.blogspot.co.id/2016/04/advan-i5a-4g-lte-gadget-berkelas-untuk.html (Juara 1, atas nama Rudi Hartono)
  2. http://blogvizta.blogspot.co.id/2016/04/ngepoin-advan-i5a-4g-lte-yuk.html (Juara 2, atas nama Lulu Lathifah)
  3. http://ngelatek.blogspot.co.id/ (Juara 3, atas nama Masluha Ulfiati)
Sekali lagi selamat buat para Pemenang! Dari kesimpulan saya, setelah melihat artikel ketiga pemenang diatas dan membandingkan dengan artikel milik saya dan orang lain, sepertinya penjurian advan dilakukan dengan cara memilih pemenang secara random atau mungkin seperti arisan, siapa yang turun namanya, maka itulah juaranya.

Beberapa orang pun sempat bertanya dan keheranan, mengapa tidak? blog ketiga pemenang diatas hanya berisikan 1 artikel saja dan beruntungnya merekalah yang juara. Ditambah lagi, ketiga pemenang ini berteman di facebook, sangat aneh bukan? Walau dengan seperti itu, advan terus berkicau dan membalas komen advania dan blogger yang berkomentar, "Jangan berkecil hati Advania, masih banyak kompetisi advan lainnya. :D" jawaban yang sangat tampan dan berani dari advan, bukannya memberi alasan yang jelas mengapa ketiga pemenang tersebut bisa juara, advan malah terus berkata jangan berkecil hati, luar biasa!

Dengan kejadian seperti ini, apakah anda masih ingin ikut kompetisi yang akan dilakukan advan kedepan?  Satu komentar yang sangat saya suka dari salah satu blogger yang ikut dalam kontes ini adalah :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXcXjkRI30bxACM_2J5nWHfhkYkPXuDhqI1IVYppKgbCKaApAsInziIVYGkous3rb4Yy-1etiSFgieNTPbn6xUzrrxViKTmXY4n-1mhblbyvYeDFE8yFqqV6Ksy7HpdfdCVKy7K_daP30T/s1600/Saran+Advan.png

Anda bisa melihat artikel yang saya ikutkan dalam kontes ini dengan klik tombol search di menu menggunakan keyword "advan". Satu artikel yang paling saya kagumi adalah milik blogger professional, kang Reksa Andhika. namun tidak berhasil menang. ini adalah artikelnya :

http://www.5cog.com/2016/05/advan-i5a-4g-lte-smartphone-elegan.html

Entah bagaimana perasaaan para blogger yang memiliki tulisan kualitas sangat baik, namun sangat disayangkan tidak membuahkan hasil. Sungguh Advan telah menyakiti para blogger. *hiks

Hai para blogger, share artikel ini jika kalian memang merasa dirugikan oleh pihak Advan. (mhk/edtr)

We Hope You Can Satisfied

COMMENTS

BLOGGER: 8
  1. judul yg tepat harusnya kontes seo berujung sakit hati :D
    #kidding gan hehee

    ReplyDelete
  2. Ya emang gitulah Kontes SEO. Pasti ada yang menang dan pasti ada yang kalah. Yang penting terus berusaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Andrie! Bukan SEO mas, kontes review. Pemenangnya luar biasa emang, cek aja :D

      Delete
  3. Saya juga merasakan keanehan, dimana kontennya ga sehebat yang saya perkirakan. Nama baik advan udah mulai kena buruknya gara-gara evennya yang ga fair. Anehnya dalam kolom komentar fanpagenya itu ga ada satupun pemenang yang ikut berkomentar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Adam! Yah, kita tunggu saja kicauan dari pemenang, gak tau nih bagaimana nasib produk-produk advan kedepannya setelah mengadakan kontes ini.

      Delete
  4. Setuju banget gan, tadi Advan udh ada klarifikasi meskipun belum memuaskan :v namun udh cukup membuat para blogger meredam kekesalan untuk beberapa saat .


    btw Nice post :v hari itu juga lang ngeblog dan isi blognya bagus (y)

    ReplyDelete
  5. Halo Kang Iqbal! Iya udah klarifikasi, ditunggu aja sih info selanjutnya dari advan. Moga aja gak bikin kecewa deh Advan.

    ReplyDelete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Ramaikan Netizen! Advan Menyakiti Hati Para Blogger
Ramaikan Netizen! Advan Menyakiti Hati Para Blogger
Advan bikin kecewa para blogger yang ikut berpartisipasi meriahkan blog kontes Advan i5A.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQBhUUt_ApsqciB_o63XQdZVCutXPi-Qn0moOnGOIyhhr9Td2cunn7ELvpcf0JQOioSubsbAXGqF39K_3etUf-FC64viT-pzxFIRyHOGW5RE6waYaFkrJY6zKFxrSa-64j2FT756AHAFch/s640/Advan+Contest.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQBhUUt_ApsqciB_o63XQdZVCutXPi-Qn0moOnGOIyhhr9Td2cunn7ELvpcf0JQOioSubsbAXGqF39K_3etUf-FC64viT-pzxFIRyHOGW5RE6waYaFkrJY6zKFxrSa-64j2FT756AHAFch/s72-c/Advan+Contest.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2016/05/advan-sakiti-para-blogger.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2016/05/advan-sakiti-para-blogger.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content