Sadarkah Anda Dengan Apa yang terjadi jika terus memperhatikan Smartphone anda?

Tontonlah Video Ini dan Letakkan Smartphone Anda

Motivation - Tidak ada salahnya menggunakan smartphone atau gadget lainnya untuk kehidupan sosial namun beda halnya jika kehidupan Anda malah dikontrol oleh smartphone Anda. Terkadang sangatlah menyedihkan melihat orang-orang sekitar kita selalu mefokuskan pandangan mereka di smartphone mereka. Coba tonton video ini dan ketahui alasan mengapa Anda harus meletakkan smartphone Anda.

Look Up


Dalam video oleh Gary Turk ini, ia mengatakan bahwa ia mempunyai 422 teman namun ia tetap merasakan kesendirian. Walaupun tiap harinya ia berkomunikasi dengan teman-temannya ini, ia percaya bahwa pada kenyataannya tidak ada yang sebenarnya tahu siapa dia. Ia kemudian menyadari bahwa apa yang kita kenal sebagai jejaring sosial hanyalah sebuah ilusi belaka, dan saat-saat dimana kita berbagi momen hidup ke teman-teman kita melalui media sosial itu sebenarnya sama sekali tidak berarti karena pada kenyataannya teman-teman kita tidak ada di situ.

Turk berpendapat bahwa kehidupan sosial teknologi sekarang ini sangatlah menyeramkan, jika di zaman tradisional anak-anak akan bermain ayunan, perosotan, atau berlarian di taman bermain maka sekarang mungkin taman bermain hanyalah sebutan belaka yang tidak ada anak-anak di sana. Para orang tua mungkin bisa memberikan rasa senang ke anak mereka dengan memberikannya teknologi untuk bermain video game seperti iPad contohnya, namun itu tidak akan membuat mereka menjadi ayah terbaik.

Melalui video ini Turk mengajak kita untuk meletakkan smartphone kita, melihat ke atas, dan melihat sekitar kita bahwa berada di sana dapat menunjukkan hal yang berbeda dibandingkan hanya melalui smartphone atau gadget sejenis. Di akhir video Turk juga mengajak kita untuk keluar ke dunia nyata dan hidup secara nyata.

Video-Video Serupa


Tidak hanya Turk saja yang menyadari hal ini, beberapa video yang juga tidak kalah popularnya adalah video I Forgot My Phone. Dalam video tersebut ditunjukkan bahwa memang orang-orang bersosial dengan bertemu langsung namun ironisnya mereka tetap menggunakan smartphone dalam momen tersebut.



Selain itu video Thailand di atas menunjukkan bahwa pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini membuat banyak orang mengabaikan kehidupan sosial yang kemungkinan besar dapat terjadi secara nyata apabila kita menaruh smartphone kita. Mereka lebih memilih menggunakan smartphone atau gadget serupa untuk mendapatkan kehidupan sosial dalam dunia maya.

Pada Kenyataannya

http://utility-share.blogspot.com/2014/09/apa-yang-terjadi-jika-terus-memperhatikan-smartphone.html

3 video di atas menekankan bahwa kehidupan kita terlalu berpusatkan atas kehidupan sosial di dunia maya yang kita kenal sebagai jejaring sosial atau instant messaging, namun apakah hal itu benar? Hal itu sangatlah benar. Bahkan ada sebuah studi yang dilakukan di Boston Medical Center menemukan bahwa hampir 73% orang tua menggunakan smartphone mereka saat mereka makan bersama keluarga mereka. 

Kutipan Albert Einstein: 

http://utility-share.blogspot.com/2014/09/apa-yang-terjadi-jika-terus-memperhatikan-smartphone.html

Albert Eistein pernah berkata: "Saya takut akan tiba harinya dimana teknologi akan melebihi interaksi manusia kita. Pada saat itu maka dunia ini akan penuh dengan orang bodoh." Bayangkanlah sebuah kondisi dimana sekumpulan teman bertemu bersama namun pada akhirnya mereka hanya menggunakan smartphone mereka, apakah perkataan Albert Einstein ini benar? Anda saja yang menilai.

Tidak ada salahnya jika sekali dalam satu minggu kita mencoba meletakkan smartphone kita, keluar, dan berinteraksi dengan nyata bersama orang-orang terdekat kita. Itu akan jauh lebih baik daripada chatting dengan belasan teman Anda dan puluhan teman Anda di group chat. Yang kita bicarakan meletakkan smartphone di sini bukan benar-benar mematikannya, namun tidak menggunakannya untuk kesenangan personal seperti jejaring sosial ataupun surfing di Internet. Jangan biarkan teknologi mengontrol Anda, Andalah yang mengontrol teknologi.

A Blog Give Motivation

COMMENTS

BLOGGER: 2

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Sadarkah Anda Dengan Apa yang terjadi jika terus memperhatikan Smartphone anda?
Sadarkah Anda Dengan Apa yang terjadi jika terus memperhatikan Smartphone anda?
Tontonlah Video Ini dan Letakkan Smartphone Anda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNZJzqXG9Ho11LNKhU1xglG35jGRMbM0XuBuUtqlab1SL2EbaXce6ITkL3go63WPq-EHNyzZbDGBTcED99aTTkccJdgk5acKh6ylf9f2F2dWn03erSJsWT_htG74HWpAa1l3HnrAU8WhOm/s1600/letakkan_smartphone_anda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNZJzqXG9Ho11LNKhU1xglG35jGRMbM0XuBuUtqlab1SL2EbaXce6ITkL3go63WPq-EHNyzZbDGBTcED99aTTkccJdgk5acKh6ylf9f2F2dWn03erSJsWT_htG74HWpAa1l3HnrAU8WhOm/s72-c/letakkan_smartphone_anda.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2014/09/apa-yang-terjadi-jika-terus-memperhatikan-smartphone.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2014/09/apa-yang-terjadi-jika-terus-memperhatikan-smartphone.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content