10 Daftar Parasit Yang Paling Berbahaya di Dunia

Salah satu hal paling mengerikan di dunia ini adalah parasit, namun ternyata tidak hanya sekedar cacing saja yang dapat menjadi parasit menyeramkan dalam tubuh Anda. Masih ada banyak jenis parasit yang tidak kalah mengerikannya namun 10 parasit mengerikan berikut ini mungkinlah yang paling mengerikan di antara yang parasit-parasit mengerikan lainnya.

Motivation - Tahukah anda? bahwa di dunia ini ada semacam makhluk hidup kecil atau biasa kita sebut dengan mikroorganisme yang ternyata adalah makhluk paling berbahaya di dunia ini, kita sebut saja, Parasit. Ternyata, bukan hanya cacing saja yang merupakan hal berbahaya yang bisa berada dalam tubuh kita / sebagai parasit (tinggal di tubuh kita). Melainkan ada beberapa diantara Mikroorganisme ini yang dapat kita waspadai. Contohnya saja, seperti 10 Daftar Parasit Yang Paling Berbahaya di Dunia dibawah ini.

10. Cymothoa Exigua - Pemakan Lidah (Ikan)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Cymothoa Exigua - Pemakan Lidah (Ikan)
Parasit ini memang bukanlah parasit yang dapat membahayakan manusia namun patut masuk dalam daftar ini karena kelakuan mengerikan terhadap inang mereka yaitu ikan. Dimulai dengan berenang memasuki insang ikan, parasit ini kemudian menempelkan diri mereka di lidah si ikan dan mengisap habis semua darah di lidah tersebut.

Yang mengerikannya adalah parasit C. Exigua ini tidak berhenti di sana saja. Lidah yang sudah kehabisan darah itu akan terlepas, dan kemudian parasit ini akan menggantikan lidah tersebut dengan menempelkan diri mereka ke sisa otot dan saraf lidah si ikan. Akhirnya, ikan tersebut akan memiliki parasit sebagai lidah mereka. Dalam 1 ikan bisa ditemui beberapa parasit Cymothoa Exigua yang menempel dengan sangat erat ke inang mereka. Untungnya, parasit ini tidak berbahaya bagi manusia.

9. Loa Loa - Cacing Menggeliat-geliut di Mata Anda (Lalat Kuning)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Loa Loa - Cacing Menggeliat-geliut di Mata Anda (Lalat Kuning)
Di pagi hari ketika Anda sedang menyiapkan diri Anda di depan cermin, Anda merasa ada sesuatu yang aneh di mata Anda. Anda melihat mata Anda lebih dekat lagi di cermin, dan betapa terkejutnya Anda melihat hal yang mengerikan. Ada cacing yang menggeliat-geliut di mata Anda! Jika begini keadaannya maka itu berarti Anda telah menjadi inang bagi parasit Loa Loa.

Sekarang barulah kita mulai daftar kita ini dengan parasit yang benar-benar mengerikan bagi manusia. Terkadang disebut juga sebagai cacing mata, parasit ini berasal dari gigitan lalat kuning. Cacing yang dapat bertahan hidup hingga 17 tahun ini dapat bergerak sepanjang jaringan tubuh Anda, menyebabkan pembengkakkan dan iritasi namun yang paling mengerikan adalah ia dapat bergerak ke jaringan mata Anda. Terlebih lagi, Anda sendiri dapat merasakan cacing tersebut bergerak di sekitar mata Anda. Untungnya adalah cacing ini relatif mudah untuk diatasi baik dengan obat-obatan atau operasi kecil.

8. Plasmodium - Malaria (Nyamuk Anopheles)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Plasmodium - Malaria (Nyamuk Anopheles)
Plasmodium atau lebih dikenal atas penyakit yang mereka sebabkan yakni Malaria. Jika dilihat hanya dari kelakuan dan penyakitnya saja, mungkin Plasmodium bukanlah parasit yang dapat dikatakan mengerikan. Tapi jika Anda melihat statistik penyakit Malaria di dunia maka parasit yang disebabkan oleh nyamuk Anopheles ini tidaklah dapat dieremahkan.

Coba Anda tebak berapa banyak orang di dunia yang menderita penyakit malaria setiap tahunnya? 1 juta? 2 juta? Berdasarkan statistik Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setiap tahunnya ada sekitar 207 juta kasus penyakit malaria dengan perkiraan kematian adalah 627 ribu orang yang meninggal setiap tahunnya. Dari statistik inilah maka dapat dikatakan bahwa malaria atau tepatnya parasit Plasmodium adalah parasit yang cukup mengerikan bagi manusia.

Malaria sendiri adalah penyakit yang gejalanya dapat terlihat dalam bentuk demam dan pusing namun dalam situasi terburuk dapat mengarah ke koma dan kematian.

7. Leishmania - Infeksi Kulit Menyeramkan Dan Juga Menyakitkan (Lalat Pasir)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Leishmania - Infeksi Kulit Menyeramkan Dan Juga Menyakitkan (Lalat Pasir)
Leishmania adalah parasit yang ditransmisikan oleh gigitan seekor lalat bernama lalat pasir atau tepatnya Phlebotominae. Jika Anda sudah menjadi inang dari Leishmania maka ada kemungkinan Anda menderita infeksi mengerikan Cutaneous Leishmaniasis. Alasan mengapa infeksi ini sangat mengerikan adalah selain dari infeksi menyakitkan dengan penampakan kulit menyeramkan, infeksi ini dapat menyebar dalam jumlah yang sangat banyak. Kasus terburuk dapat mengarah ke kematian dengan jumlah infeksi lebih dari 200 luka.

Tidak hanya itu saja, bentuk fatal dari Cutaneous Leishmaniasis yang dikenal dengan nama Mucocutaneous Leishmaniasis sangatlah sulit disembuhkan. Kalaupun Anda sudah terlihat sembuh, ada kemungkinan besar infeksi akan terus terjadi kembali.

6. Ascaris Lumbricoides - Cacing Besar Dalam Tubuh Anda (Lingkungan Kotor)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Ascaris Lumbricoides - Cacing Besar Dalam Tubuh Anda (Lingkungan Kotor)
Jika istilah Ascaris Lumbricoides itu terlalu ilmiah maka mungkin Anda lebih familir dengan nama cacing gelang, namun yang berbeda adalah A. Lumbricoides merupakan parasit besar yang dapat tumbuh dalam tubuh Anda hingga sepanjang 35 cm. Sebagai gambaran 30 cm itu kurang lebih sekitar 1 telapak kaki pria dewasa. Jika hal ini masih cukup sulit untuk dibayankan maka sebut saja A. Lumbricoides sebagai salah satu cacing parasit terbesar yang dapat ditemukan di manusia.

Diperkirakan sekitar 1 dari 6 populasi manusia sudah terinfeksi parasit ini, hal ini adalah karena biasanya tidak ada gejala yang diperlihatkan parasit ini hingga kasus terburuk dimana pada akhirnya penyumbatan usus akan terjadi. Parasit ini memasuki tubuh manusia saat mereka termakan dalam kondisi lingkungan yang tidak bersih seperti kebanyakan cacing-cacing parasit mengerikan lainnya.

5. Botfly - Larva Lalat Hidup Dalam Tubuh Anda dan Dapat Didengar (Nyamuk)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Botfly - Larva Lalat Hidup Dalam Tubuh Anda dan Dapat Didengar (Nyamuk)
Spesies lalat satu ini mempunyai pilihan sarang yang berbeda yaitu kulit manusia. Lalat betina dari bot fly akan menangkap seekor nyamuk, menanamkan telurnya di nyamuk tersebut dan membiarkannya pergi. Saat si nyamuk menghisap darah si inang, telur tersebut akan jatuh ke tempat gigitan nyamuk dan larva botfly ini akan merayap masuk ke luka gigitan itu. Larva itu kemudian akan mulai memakan otot-otot di sekitar kulit, membuat sebuah lubang yang mungkin tidak terlihat untuk pernapasan mereka.

Yang mengerikannya adalah orang-orang yang terinfeksi parasit ini melaporkan bahwa mereka dapat merasakan si larva bahkan mendengar si larva merayap. Sesudah parasit ini siap memasuki fase pupa mereka maka larva parasit mengerikan tersebut akan merayap keluar dari bekas gigitan nyamuk dan jatuh ke tanah memasuki tahap pupa. Sebuah operasi diperlukan untuk menghilangkan lalat dalam kulit ini.

4. Onchocerca Volvulus - Kebutaan Permanen (Lalat Hitam)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Onchocerca Volvulus - Kebutaan Permanen (Lalat Hitam)
Kebutaan permanen yang disebabkan oleh parasit O. Volvulus sangatlah sering terjadi di Afrika. Disebabkan oleh lalat hitam, parasit ini akan menyebabkan gatal-gatal, pembengkakkan, serta peradangan. Pada kasus terburuk dapat menyebabkan kebutaan permanen yang juga dikenal dengan nama river blindness. Perlu diketahui bahwa river blindness adalah penyebab kebutaan paling umum nomor 2 di dunia karena infeksi.

Jadi jika Anda memutuskan untuk pergi bersafari apalagi di Afrika maka berhati-hatilah akan lalat hitam. Sebagai tambahan bagi Anda yang mengenakan kacamata dan lensa kontak, bersihkan dan jaga kacamata atau lensa kontak dalam lingkungan bersih karena river blindness juga sering terjadi karena lingkungan kotor khususnya air yang kotor.

3. Vandellia Cirrhosa -  Lele Berenang Masuk Ke Penis Atau Vagina (Ikan Candiru)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Vandellia Cirrhosa -  Lele Berenang Masuk Ke Penis Atau Vagina (Ikan Candiru)
Vandellia Cirrhosa terkadang disebut juga sebagai ikan candiru atau ikan vampir adalah ikan lele kecil yang menghisap darah dari dalam tubuh Anda. Ikan ini adalah salah satu ikan paling ditakuti di Amazon bahkan melebihi piranha. Yang mengerikan bukanlah karena mereka menghisap darah Anda dari dalam namun adalah bagaimana dan dimana mereka masuk ke dalam tubuh Anda.

Biasanya, ikan ini akan memasuki insang ikan yang lebih besar dan menanamkan diri mereka di inang dengan duri tajam, kemudian mereka akan menghisap darah inang mereka. Namun yang menyeramkan adalah jika inang mereka itu manusia. Berdasarkan atas kasus-kasus yang telah ada, dikatakan candiru tertarik dengan ammonia di urine manusia dan mereka dapat berenang menaiki aliran urine. Untuk pria parasit ini akan memasuki penis si pria, sedangkan untuk wanita parasit ini akan menanamkan diri mereka di saluran vagina si wanita. Di sana ikan candiru akan menghisap darah Anda hingga Anda merasakan rasa sakit di alat kelamin Anda dan melakukan operasi untuk mencabut ikan ini.

Uniknya adalah walaupun ada berbagai kasus akan hal ini namun belum ada bukti ilmiah nyata bahwa ikan candiru tertarik dengan urine manusia dan kejadian seperti ini juga dikatakan jarang terjadi. Apapun argumennya, ikan ini tetaplah parasit yang cukup mengerikan. Satu lagi alasan mengapa Anda harus menghindari sungai Amazon.

2. Cacing Filarial - Kaki Gajah (Nyamuk)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Cacing Filarial - Kaki Gajah (Nyamuk)
Jika di atas kita sudah melihat parasit mengerikan Ascaris Lumbricoides yang merupakan jenis cacing gelang maka Cacing Filarial juga adalah jenis cacing gelang namun dapat menyebabkan infeksi yang lebih menyeramkan yaitu Filariasis atau Lymphatic Filariasis. Betapa mengerikannya? Sangat mudah, beberapa dari Anda bayangkan saja kaki gajah menjadi kaki Anda. Ini karena penyakit filariasis ini memang terkadnag dikenal juga dengan nama kaki gajah yang dapat mengarah ke kelumpuhan.

Ditranmisikan melalui gigitan nyamuk dan lalat, cacing ini akan memasuki tubuh Anda dan bertumbuh dewasa untuk mengerjakan tugas mengerikan mereka. Mereka akan bergerak ke sistem limfatik Anda dan menyebabkan penyumbatan serta peradangan di sistem tersebut. Tidak hanya satu namun beramai-ramai. Sebagai informasi, sistem limfatik membantu menjaga sirkulasi darah dan cairan di dalamnya, menghasilkan antibodi, dan banyak pekerjaan penting lainnya. Jadi jika sistem ini disumbat maka penyumbatan akan menghasilkan pembengkakkan besar menyerupai balon atau kaki gajah dimana daerah kaki dan alat kelamin ke bawah Anda akan menjadi sangat besar bengkaknya.


1. Naegleria Fowleri - Memakan Otak Anda (Amoeba Air Tawar)

http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
Naegleria Fowleri - Memakan Otak Anda (Amoeba Air Tawar)
Terkadang dikenal juga dengan nama "amoeba pemakan otak" adalah amoeba yang dapat ditemukan di air tawar hangat khususnya di bagian Barat Daya Amerika. Tidak ada salahnya mereka ada di air tawar hangat namun masalah jika mereka mencari rumah kedua di otak manusia. Infeksi yang disebabkan oleh amoeba Naegleria ini akan menyebabkan penyakit langka yang dikenal dengan nama Amebic Meningoencephalitis (PAM), ya terdengar sangat ilmiah bukan? Namun singkatnya peradangan otak.

Peradangan itu akan menyebabkan jaringan otak hancur secara perlahan-lahan yang mengarah ke gejala pusing, demam, muntah-muntah, atau leher pegal. Yang mengerikan adalah dalam jangka waktu yang lebih lama, Amoeba ini akan menyebabkan hancurnya jaringan otak yang lebih parah seperti kehilangan keseimbangan, pingsan, dan halusinasi. Kondisi ini akan terus menjadi lebih parah dan menyebabkan kematian dalam waktu 3 hingga 7 hari. Jika itu belum mengerikan maka ketahuilah bahwa kemungkinan kematian yang disebabkan parasit ini adalah 95%.

Nah, itulah 10 Daftar Parasit Yang Paling Berbahaya di Dunia. Semoga informasi ini dapat berguna bagi anda. dan saya harapkan berhati-hatilah di luar ruangan. karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kita saat kita berada di luar. Terima Kasih.

A Blog Give Motivation

COMMENTS

BLOGGER: 1

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: 10 Daftar Parasit Yang Paling Berbahaya di Dunia
10 Daftar Parasit Yang Paling Berbahaya di Dunia
Salah satu hal paling mengerikan di dunia ini adalah parasit, namun ternyata tidak hanya sekedar cacing saja yang dapat menjadi parasit menyeramkan dalam tubuh Anda. Masih ada banyak jenis parasit yang tidak kalah mengerikannya namun 10 parasit mengerikan berikut ini mungkinlah yang paling mengerikan di antara yang parasit-parasit mengerikan lainnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixfIKXedDHc2DK281LtuuEEI5zZe330nEneHEcUnKYk0kZK0-utPTZLLPEk2b2AizC1tMM39i0MChN-_F9jHdlr_vkOqXD3OzUjw383K3B27nDcg8qAoe6mrFFGX7S8oHGQcyzRuLZIDtL/s1600/cymothoa_exigua.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixfIKXedDHc2DK281LtuuEEI5zZe330nEneHEcUnKYk0kZK0-utPTZLLPEk2b2AizC1tMM39i0MChN-_F9jHdlr_vkOqXD3OzUjw383K3B27nDcg8qAoe6mrFFGX7S8oHGQcyzRuLZIDtL/s72-c/cymothoa_exigua.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2014/08/10-daftar-parasit-yang-paling-berbahaya.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content