Bahaya Merokok

Bahaya Merokok

http://utility-share.blogspot.com/2014/05/bahaya-merokok.html
Motivation - Mendengar kata Rokok, kita pasti sudah tahu bahwa seorang perokok itu tidaklah baik, namun tetap saja, banyak orang di dunia ini merokok karena unsur kenikmatan dalam rokok tersebut. Perokok ada 2 macam, yaitu perokok Aktif dan perokok Pasif.

Perokok aktif adalah Seorang perokok yang bisa dibilang, "tidak pernah meninggalkan" kebiasaan merokoknya tersebut (kecanduan rokok), jika tidak merokok dalam 1 hari, beberapa jam, dan bahkan beberapa menit, seorang perokok aktif terkadang mengeluh karena tidak bisa berpikir.

Sementara itu, Perokok Pasif adalah Seorang perokok yang hanya merokok sekali-sekali, misalnya, Seorang perokok yang merokok dihari ini, tidak merokok lagi ke-esokan harinya, perokok tersebut, baru akan merokok lagi pada hari-hari berikutnya.

Ada Seseorang yang mendefenisikan seorang perokok pasif itu lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif, namun itu adalah kesalahan besar. Seorang perokok Aktif lebih tinggi tingkat kecepatan kematiannya dibandingkan dengan Perokok Pasif.

Nah, Apasih bahaya dari merokok itu?
  1. Penyakit jantung
    Tidak peduli berapapun usia Anda, menjadi seorang perokok mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sebab setiap napas yang dihirup berasal dari asap rokok yang mengganggu pembuluh darah dalam tubuh.
  2. Kanker paru-paru
    Merokok dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru. Namun tahukah Anda, perokok pasif juga memiliki risiko serupa. Terutama jika Anda tinggal serumah dengan perokok aktif atau menghirup asap rokok setiap hari. Untuk itulah saya sarankan untuk menjauhi asap rokok, karena asapnya pun dapat menyebabkan Penyakit pada diri kita.
  3. Kematian dini
    Karena rokok mengandung berbagai unsur-unsur kimia yang berbahaya, maka, sekali seseorang mengisap dan mengeluarkan asapnya, kimia itu pun terpecah dan bisa membahayakan kesehatan. Perokok pasif akhirnya memiliki risiko terkena berbagai penyakit sampai kematian dini.
  4. Jangan Merokok di Dekat Bayi
    Bagi para perokok, jangan pernah merokok di dekat bayi atau anak-anak. Sebab jika bayi atau anak kecil yang terkena asap rokok, apa lagi menghirupnya, maka mereka berisiko mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) atau sindrom mati mendadak.
  5. Gangguan Pernapasan
    Merokok memang menimbulkan masalah pada pernapasan, tetapi perokok pasif ternyata juga memiliki risiko gangguan kesehatan yang sama. Misalnya memperparah asma, sulit bernapas, batuk berkepanjangan, sampai alergi.
  6. Sistem imun anak
    Perokok pasif yang masih anak-anak memiliki bahaya kesehatan yang lebih besar. Sebab sistem imun mereka masih lemah. Salah satu risiko anak yang jadi perokok pasif adalah pertumbuhan paru-paru yang lambat, asma, radang saluran pernapasan, infeksi telinga, pneumonia, dan batuk berkepanjangan.
Nah, Itulah sebagian dari Bahayanya merokok, saya sarankan, janganlah merokok, karena merokok itu "MEMBUNUHMU!", Semoga Bermanfaat, Terima Kasih.

Motivation_2014Arsip

COMMENTS

BLOGGER: 7
  1. waduhh parah emang efek ngerokok itu. nah, kalo buat perempuan efek berbahayanya kaya gimana aja gan ?

    ReplyDelete
  2. Memang Rokok Itu Tidak Baik Gan, Nice Share

    ReplyDelete
  3. Orang Merokok Itu Karena Keadaan Gan.

    ReplyDelete
  4. Yah, Untung di Keluarga Saya Gak ada yang Merokok. Udah Tau Racun, eh kok malah dihisap.

    ReplyDelete
  5. Meski sudah digembar-gemborkan bahaya dan dampaknya bagi generasi muda, tetep aja bagi 'mereka' rokok adalah tolak ukur kejantanan

    hadeh!!!

    ReplyDelete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Bahaya Merokok
Bahaya Merokok
Bahaya Merokok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLXQgXXg3oajsRPlxfphzr143ODFN9P3Og7DbJN5-slSdl6abr7CaYsIoWaBNqlccmY02GuW5fvZcs7Y4TwcuXOADYma5qreGgse-xSAhZ1ux0EWUpTRZ_Luje3NlDRcpWP52skedrlSCb/s1600/Bahaya+Merokok+B-Motivate.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLXQgXXg3oajsRPlxfphzr143ODFN9P3Og7DbJN5-slSdl6abr7CaYsIoWaBNqlccmY02GuW5fvZcs7Y4TwcuXOADYma5qreGgse-xSAhZ1ux0EWUpTRZ_Luje3NlDRcpWP52skedrlSCb/s72-c/Bahaya+Merokok+B-Motivate.png
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2014/05/bahaya-merokok.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2014/05/bahaya-merokok.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content