Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus

Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus


Motivation - Kali ini saya akan membagikan Artikel berjudul "Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus". Virus adalah Perangkat penggangu yang berada dalam sistem operasi komputer. Virus dapat memakan (menghapus) file-file tanpa kita ketahui. Memang ada beberapa Sistem yang tidak memiliki Virus, Contohnya saja seperti sistem pada Linux, tetapi 90% penduduk Dunia menggunakan sistem windows yang merupakan tempat beraksinya para Virus. Lalu apakah kiat-kiat agar laptop kita tidak terserang virus? berikut adalah "Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus".

  1. Usahakan untuk mencari tahu tentang jenis virus yang masuk ke dalam komputer anda, kemudian cari removal tools dengan cara men-download pada situs – situs penyedia layanan anti virus. Apabila anda tidak menemukan program anti virus nya, mulailah melakukan backup file – file penting anda ke disket atau ke media lainnya, kemudian langkah terakhir adalah dengan mem-format ulang hard-disk anda dan meng-install ulang system operasi nya kembali.
     
  2. Virus komputer dulu banyak disebarkan melalui disket, tetapi sekarang ini penyebaran virus komputer banyak sekali melalui media email. Oleh karena itu, hindari membuka email yang ber-attachment apabila alamat si pengirim tersebut tidak anda kenal.
     
  3. Usahakan meng-install program aplikasi dari CD yang original, karena sudah pasti mendapatkan jaminan keaslian program dari vendor-nya dan sudah pasti bebas dari penularan virus.
     
  4. Hindari men-download program dari situs hacker, walaupun penyedia situs tersebut menawarkan solusi kepemilikkan program secara gratis berikut dengan serial number-nya. Karena ketika anda menjalankan program tersebut, mungkin saja tersusupi virus yang telah sengaja ditularkan pada program yang anda download tadi.
     
  5. Berhati – hatilah juga apabila anda menggunakan Program Kazaa, karena program ini sangat memungkinkan untuk penularan virus. Banyak sekali virus yang beredar melalui Peer to Peer program.
     
  6. Gunakan program anti virus yang residen di komputer anda untuk mendeteksi dan memonitor jika terdapat sesuatu yang mencurigakan.
     
  7. Selalu meng-update program anti virus anda dengan update yang terbaru.
     
  8. Perhatikan jika terjadi sesuatu yang janggal atau yang tidak biasa pada komputer anda, seperti terjadi penulisan ataupun pembacaan pada hard-disk yang tidak biasanya. Anda juga bisa memperhatikan jika tiba – tiba komputer anda menjadi lebih lambat ketika menjalankan suatu aplikasi, karena hal ini biasanya diakibatkan oleh program virus yang ikut dijalankan.
     
  9. Perhatikan ukuran dari File Executable anda. Jika ukurannya bertambah besar, maka dapat dipastikan komputer anda telah terserang virus komputer.

Nah, Itulah Artikel yang Dapat saya berikan kali ini, yaitu "Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus". Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Motivation_2014Arsip

COMMENTS

BLOGGER: 2

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus
Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus
Tips dan Trik Agar Komputer Anda Tidak Terserang Virus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCbBzwWVaa00lzj7apuyyI5aGg-65oc9cUvIhfWhoCYfFX6QGh2r2VQpFb5qZaXI6A3CUw0hxEF86th8oKwaZ3-CwwyJ65iMCc7Ust-tZIZWFzrhGAmHAeqAqfK3kjq7QIALDvH8iddatn/s1600/Top-10-Safest-Antivirus-in-the-World.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCbBzwWVaa00lzj7apuyyI5aGg-65oc9cUvIhfWhoCYfFX6QGh2r2VQpFb5qZaXI6A3CUw0hxEF86th8oKwaZ3-CwwyJ65iMCc7Ust-tZIZWFzrhGAmHAeqAqfK3kjq7QIALDvH8iddatn/s72-c/Top-10-Safest-Antivirus-in-the-World.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2014/04/tips-dan-trik-agar-komputer-anda-tidak.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2014/04/tips-dan-trik-agar-komputer-anda-tidak.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content