Tipe - Tipe Orang Ngeblog, Tipe Manakah Kamu?

Apakah kamu salah satu dari tipe - tipe orang ngeblog berikut ini?

Tipe - Tipe Orang Ngeblog
Image Via : Google Images (Remake)

Setiap blogger tentu saja memiliki kepribadian dan keunikan masing - masing, hal ini bisa dilihat dari bagaimana cara mereka menulis artikel yang mereka publish dan bagaimana tampilan visual dari web/blog mereka. Kali ini saya akan memberikan beberapa tipe-tipe orang yang main blog berdasarkan pengalaman saya.

1. Blogger Yang Fokus SEO


Nah, blogger satu ini lebih mementingkan artikelnya masuk ke serp google dengan cara optimasi blog. Kebanyakan blogger yang fokus ke SEO biasanya memiliki artikel yang merupakan hasil dari re-edit alias hasil pengeditan ulang dari artikel yang sudah ada sebelumnya, namun ada juga yang masih menggunakan konten original.

2. Blogger Yang Suka Nulis


Personal Blog atau Blog Pribadi adalah salah satu jenis blog yang biasanya atau rata - rata dimiliki oleh blogger yang suka nulis. Entah itu mengenai pengalamannya saat traveling, hal - hal yang ia rasakan dalam menjalani hidup, dan sesuatu yang dibahas secara intim. Beberapa blogger yang suka nulis bukan berarti dia hanya memiliki sebuah personal blog, tetapi akan lebih cenderung mengarah kesitu. Biasanya, blogger yang suka nulis juga akan lebih sering ikut dalam sebuah kontes blog yang diadakan oleh penyelenggara, baik itu dari perusahaan maupun perorangan.

3. Blogger Yang Suka Unsur Unik dan Menarik


Untuk mendapatkan pembaca yang banyak, biasanya blogger satu ini memfokuskan artikelnya pada judul. Contohnya saja seperti "Duluan Mana? Telur Atau Ayam" sebuah pertanyaan yang dilontarkan kepada pembaca agar mereka penasaran apa isi dari artikel tersebut.

4. Blogger Yang Ngejar Rank Blog


Hingga saat ini, jika ada 100 blogger yang ditanya "Apa pentingnya rank untuk sebuah blog?" maka 80% dari mereka akan menyatakan dan menjawab "Hal tersebut merupakan salah tolak ukur kami, bagaimana blog itu bisa dikatakan baik" betul, sebuah rank blog memang bisa dikatakan seperti itu. 12% dari mereka akan mengatakan "tidak ada, karena faktanya banyak blog dan web yang ranknya kecil tapi gak ada yang tahu. Yang penting itu, seberapa terkenal dan seberapa banyak orang yang tahu tentang blog kita". Sisanya, mereka akan bilang bahwa "Apa artinya rank kalau isi blognya cuma nyebar hoax dan spam"

5. Blogger Yang Membangun Blog dengan Berkelompok


Bisa dibilang komunitas blogger diseluruh Indonesia itu terbilang sangat banyak, blogger tersebar dimulai dari sabang hingga merauke, dan bahkan disetiap daerah pun ada. Sebuah blog yang dibangun secara berkelompok, biasanya merupakan blog perusahaan dan komunitas dengan tujuan selalu update.

6. Blogger Serius


Singkat saja, blogger yang serius akan menghasilkan sesuatu yang lebih.

7. Blogger Dengan Tujuan Mencari Uang


Jika bisa diuangkan, mengapa tidak? yah itulah prinsip dari beberapa blogger yang tulisannya mereka tujukan untuk mencari penghasilan. Namun sangat disayangkan, karena saking tergila-gila dengan uang, biasanya blogger tidak lagi memperhatikan konten yang disebarnya. Beberapa blogger juga memanfaatkan dunia maya untuk bisa melakukan jual beli, dan faktanya, sudah banyak usaha yang dimulai dari situs online.

8. Blogger yang Ingin Jadi Terkenal


Beberapa blogger tentunya ingin jadi terkenal, namun jika hanya ingin mencari sensasi, sebaiknya tidak usah.

9. Blogger Yang Ikut - Ikutan


Tipe blogger yang satu ini, suka meniru blog lain yang terkenal. Biasanya blogger ini ngikutin tampilan blog yang disukainya. Isi blognya bagaimana? Yah kalian taulah.

10. Blogger Rajin, Rajin Copas


Blogger yang suka copas akan dinilai rendah dengan blogger - blogger yang suka menulis secara original, yah, hal itu memang sudah sangat mainstream. Blogger tipe ini biasanya mampu menulis artikel hingga puluhan dalam sehari, asal mereka lihat blog yang artikelnya bagus, tanpa pikir panjang mereka akan langsung copas isinya.

Nah, itulah beberapa tipe - tipe dari orang yang ngeblog, jika tipe anda tidak ada, anda bisa tuliskan dikomentar pada bagian bawah artikel ini. Semoga bermanfaat (mhk/edtr).

COMMENTS

BLOGGER: 3
  1. Wahh di tipe-tipe tersebut ndak ada yg memenuhi kriteria gue bro :v wakkaka..

    Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota

    ReplyDelete
  2. blogger rajin nulis, agk mikirin SEO dan lain-lain yg penting nulis

    ReplyDelete
  3. wkwkwk bner bnget gan ane kyknya msk kategori nomer 8 deh, tpi untungya ada unsur nomer 6 & 7 nya jga hehe

    ReplyDelete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Tipe - Tipe Orang Ngeblog, Tipe Manakah Kamu?
Tipe - Tipe Orang Ngeblog, Tipe Manakah Kamu?
Apakah kamu salah satu dari tipe - tipe orang ngeblog berikut ini?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgp49_Rf768HXOfOcJTEBF5J_03_ABQHM5hAHE9p_m5oI6Uh6iF9bBHPtYYnMgqSs9BD91VU_jRsankOovzV2Vm7M7Kzg375XBBfwgSNE0HkZGuDyzuww0Vpd0VDUdoY8OMJqZSjMxy8gQi/s640/Tipe+-+Tipe+Orang+Ngeblog%252C+Tipe+Manakah+Kamu.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgp49_Rf768HXOfOcJTEBF5J_03_ABQHM5hAHE9p_m5oI6Uh6iF9bBHPtYYnMgqSs9BD91VU_jRsankOovzV2Vm7M7Kzg375XBBfwgSNE0HkZGuDyzuww0Vpd0VDUdoY8OMJqZSjMxy8gQi/s72-c/Tipe+-+Tipe+Orang+Ngeblog%252C+Tipe+Manakah+Kamu.png
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2016/08/tipe-tipe-orang-ngeblog.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2016/08/tipe-tipe-orang-ngeblog.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content