Fitur Baru Google Maps, Sekarang Bisa Offline!

Tahukah Anda? Sekarang Anda Bisa Melihat Peta Google Secara Offline.

Google Maps merupakan salah satu situs web peta online yang paling terbesar  Didunia. Tentu saja bagi orang yang sering menggunakan Google Maps ini, terutama pengguna Android dan IOS sudah mengetahui banyaknya fitur yang dimiliki Google Maps ini. Ditahun 2016, kembali Google Maps mengeluarkan fitur terbarunya yang tentunya akan lebih mempermudah pemakainya.

Gambar Fitur Baru Google Maps, Sekarang Bisa Offline!
Images Via : Google Images (Remake)

Beberapa di antaranya adalah fitur Wi-Fi Only, kemampuan untuk menyimpan peta secara offline pada kartu memori, dan perubahan bagi wisatawan yang tour ke Asia dan Eropa. Demikian seperti dikutip dari laman Washington Post, Kamis (11/8/2016).

Modus Wi-Fi Only akan mengarahkan kamu ke offline files, bahkan ketika terhubung ke jaringan 3G atau 4G. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi pengguna yang menggunakan Google Maps di luar negeri.

Ketika kamu berada di luar area koneksi internet, Google pun tidak akan menggunakan data seluler kamu. Ini berarti peta hanya akan update untuk menyertakan bagian yang hilang ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi.
Dengan dimasukkannya fitur ini, Google telah menghapus modus Offline Area, yang mana pre-loaded maps akan berhenti secepat mungkin ketika perangkat terhubung ke sinyal seluler.

Pada blog resminya, Google menerangkan bahwa modus baru ini juga bisa menghemat baterai. "Ketika kamu ingin menghemat data, kamu dapat beralih ke 'Wi-Fi Only' menggunakan Google Maps sepenuhnya offline di Android," tulisnya.

Perubahan besar lainnya adalah kemampuan untuk menyimpan peta secara offline. "Entry-level smartphone hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 4GB, sementara model yang lebih tinggi berkisar antara 8GB dan 32GB," tambah Google.

Menyimpan Peta di Kartu MicroSD

Sebagian pengguna smartphone, kapasitas itu mungkin tidak cukup untuk menyimpan video, musik, aplikasi, dan foto.

"Untuk memastikan semua pengguna Google Maps dapat men-download dan menggunakan mode offline saat mereka membutuhkannya, kami telah menambahkan kemampuan untuk men-download peta secara offline ke kartu microSD," lanjut Google.

Google mengatakan, dengan menggunakan peta yang telah diunduh ke kartu microSD, secara signifikan akan meningkatkan navigasi di suatu daerah yang tidak memliki cakupan jaringan internet yang baik.

Aplikasi navigasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memilih antara penyimpanan internal dan eksternal sebelum peta disimpan untuk dilihat secara offline.

Pembaruan terakhir adalah meningkatkan integrasi Google Maps dengan aplikasi taksi online di beberapa negara di Eropa dan Asia. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah membandingkan tarif taksi online tanpa harus membuka beberapa aplikasi.

COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. Agen Piala Dunia 2018 | DewaGol88

    Agen Games Online Terpercaya

    - Promo Bonus Deposit 20% ( New Member )

    - Bonus Cashback 5% (Sportsbook) & Bonus (Rollingan) 1% Dibagikan Setiap Hari Senin

    - Menang Kalah Dapat Bonus

    - Random Bonus Jutaan Rupiah Setiap Minggu Pertama & Minggu Ketiga

    - Bonus Refferal (Ajak Teman Bergabung)

    Silakan Hubungi Kontak Dibawah Ini :

    Pin BBM Blackberry : 2BC2776D

    Pin BBM Android : D8C81995

    Whatsapp : +6285212514724

    Line : AGENDEWAGOL88

    Wechat : DEWAGOL88

    ReplyDelete

Name

Aktor Indonesia,2,Aktris Indonesia,14,Android,15,Animasi,1,Anime,28,Aplikasi,2,Arsitektur,1,Artikel,95,Artikel Bugis,8,Artikel Islami,41,Berita,8,Chineese,2,Desain,1,Elektro,2,Elektronika,2,Film,13,Film Barat,8,Film Indonesia,3,Games,4,Home,1,Image Only,11,Industri,1,IOS,3,Java,1,Kesehatan,71,Komik,50,Komik Lucu Bahasa Indonesia,50,Kontes Menulis,1,Kontes SEO,11,Kuis,1,Kuliah,1,LightHOUSE Indonesia,1,Matematika,1,Models,3,Olahraga,49,Profil Artis,18,Review,3,Review Blog,8,Review Games,3,SEO,11,Sepak Bola,60,Simulasi,1,Smartphone,2,Software,1,Story,1,Teknologi,74,Telekomunikasi,1,Template Blog,8,Tes,1,Tips Blogging,13,Tips dan Trik,23,Tokoh,18,Top 10,142,Top 5,28,Tutorial Blog,95,Unik,370,
ltr
item
UShare Blog: Fitur Baru Google Maps, Sekarang Bisa Offline!
Fitur Baru Google Maps, Sekarang Bisa Offline!
Tahukah Anda? Sekarang Anda Bisa Melihat Peta Google Secara Offline.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLmvqOnVfaN4arEIHnhvuUyoUwW4AT2SAA-BXahOS99aRHiAfSXislzIDnrDv-9lmd1C74PPvmYRyTIftMbpNb8YLcMu2nmVBQBFmqYTu3ZUhn3_WNLcf7O5akVY0W4dnoBrGeS6oxAp_k/s1600/Google+Maps.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLmvqOnVfaN4arEIHnhvuUyoUwW4AT2SAA-BXahOS99aRHiAfSXislzIDnrDv-9lmd1C74PPvmYRyTIftMbpNb8YLcMu2nmVBQBFmqYTu3ZUhn3_WNLcf7O5akVY0W4dnoBrGeS6oxAp_k/s72-c/Google+Maps.jpg
UShare Blog
http://utility-share.blogspot.com/2016/08/fitur-baru-google-maps.html
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/
http://utility-share.blogspot.com/2016/08/fitur-baru-google-maps.html
true
7805869321094886971
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content